Kapolsek Sanden Menghadiri Haflah Khotmil Qur'an Di Pondok Pesantren Al-Furqon Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:45

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan,  S.I.K menghadiri Haflah Khotmil Qur'an dan Haul Vlll KH. Aziz Umar di Pondok Pesantren Al-Furqon Sanden, Bantul, Jum'at (20/07/2018) mulai jam 19.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Danramil Sanden Kapten Suyana, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Ambar Prasetyo, MA dari Kakanwil Kemenag DIY,  Kepala Kantor Kemenag Bantul, Lurah Desa Murtigading Sanden Drs. Sutrisno, Pengasuh Pondok Pesantren Al - Munawir Krapyak Sewon Bantul, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon Muhammad Irfan Chalimy, S. Pd.I, santriwan santriwati serta undangan sekitar 1000 orang.

Rangkaian kegiatan Haflah Khotmil Qur'an dan Haul VIII KH. Aziz Umar berlangsung sejak hari Kamis (19/07/2018) dengan kegiatan Semaan Al Qur'an 30 Juzz, ziarah maqbaroh dan puncaknya dilaksanakan pengajian oleh KH. Abdullah Sa'ad dari Solo, Jawa Tengah. Kegiatan diawali dengan bacaan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan dengan dzikir tahlil yang dipimpin  oleh pimpinan Ponpes Al Munawir Krapyak.

Pengasuh PP Al Furqon Sanden mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Khotmil Qur'an dan Haul KH. Aziz Umar. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan iman taqwa dan mendapatkan pahala yang berlimpah bagi seluruh jamaah, ujarnya.

Camat Sanden Slamet Santoso,  SIP mewakili Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengajak kepada pembina maupun pengurus pondok pesantren untuk turut serta dalam memajukan Indonesia dengan cara mencerdaskan santri, karena salah satu fungsi dari pondok pesantren adalah memberikan pondasi moral yang baik kepada santri dalam menuntut ilmu melalui jalur pondok pesantren.

Sementara itu, KH Abdullah Sa'ad dalam tausyiyahnya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Khotmil Qur’an adalah dikhususkan untuk mendoakan KH. Aziz Umar. Kita boleh memohon kepada Allah agar hajat kita dikabulkan dengan perbuatan yang sholeh dan kegiatan ini adalah bentuk bermunajat kita kepadaNya.

Kita tidak selayaknya berberat hati untuk membaca Al Qur'an beserta fadilahnya. Dengan membacanya kita akan senantiasa bersemangat dan merasakan pertolongan Allah. Menghatamkan Al Qur'an merupakan salah satu ciri orang yang sholeh. Oleh karenanya beliau menganjurkan kepada santri untuk selalu menghatamkan Al Qur'an sekalipun sudah berkali kali hatam dalam membacanya.

Guna menjaga keamanan,  ketertiban dan kelancaran selama keguatan berlangsung,  jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan.  (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB