Kapolsek Sewon Hadiri Pembukaan Bantul Exspo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:58

Kapolsek Sewon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Subadi mewakili Kapolres Bantul menghadiri acara pembukaan Bantul Exspo 2018 di Komplek Pasar Seni Gabusan jalan Parangtritis Km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jumat (27/07/2018) sore.

Bantul Exspo yang di buka secara resmi oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di hadiri oleh Gubernur DIY yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Tri Saktiyana, Msi, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Halim Muslih, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Ir. Subiyanta Hadi,M.M., Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs Helmi Jamharis, M.M., Forkopinda Kabupaten Bantul, OPD Kabupaten Bantul, Camat se Kabupaten Bantul, pimpinan buMn dan BUMD se Kabupaten Bantul. Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono, dan tamu undangan.

Dalam laporanya Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Ir. Subiyanta Hadi, M.M menyampaikan pelaksanaan Bantul Exspo 2018 akan di laksanakan selama 11 hari bertempat di Pasar seni Gabusan dan dimulai terhitung dari tanggal 27 Juli 2018 sampai dengan tanggal 06 Agustus 2018 mengambil tema “Dengan Bantul Exspo Kita Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Menuju Masyarakat Bantul Yang Mandiri Dan Sejahtera”.

Adapun alasan di pilihnya tema tersebut karena di era perdagangan bebas dan resolusi industri global, mau tidak mau suka tidak suka harus mampu bersaing di pasar karena adanya tuntutan dari masyarakat yang semakin mengedepankan kwalitas.

Ir. Subiyanta Hadi, M. M juga menyampaikan bahwa aikon Bantul Exspo 2018 adalah angkringan dimana mengandung arti yang sangat mendalam bagi masyarakat Yogyakarta, dalam Bantul Exspo 2018 diikuti oleh 61 peserta stand OPD atau Instansi Fertikal, Perbankkan, Kecamatan, Dekanasdra, 54 stand swasta, 57 stand pasar malam, 66 Stand PKL, dan 6 tenda Khusus.

Sementara itu Sambutan dari Gubernur DIY yang di sampaikan oleh Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Tri Saktiyana, Msi menyampaikan 3 (tiga) pesan dari Gubernur DIY diantaranya yang pertama karena DIY Istimewa maka UMKMnya juga harus Istimewa, yang kedua mengistimewakan UMKM harus meningkatkan daya kolaborasi UNKM, daya kerjasama UMKM, dan yang ke tiga mengistimewakan UMKM di artikan peningkatan daya adaptasi UMKM.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Drs H Suharsono dalam sambutannya mengajak seluruh komponen untuk saling bahu membahu, bergotong royong, membangun Kabupaten Bantul sejalan dengan visi dan misi yang telah di miliki, karena tanpa dukungan dan kebersamaan dalam membangun daerah, tentu pemerintah tidak dapat seoptimal mungkin seperti yang di harapkan bersama.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Bantul berharap untuk terus menggali dan memanfaatkan potensi lokal yang ada di sekitar kita yang dapat berfungsi sebagai motor pengerak kekuatan ekonomi di daerah, terutama di era industri yang bebarengan dengan perubahan gaya hidup masyarakat, sebagai peluang bisnis.

Pada kesempatan terpisah Panit 1 sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto yang di tunjuk selaku perwira pengendali dalam Pam Bantul Exspo 2018 kepada Humas Polsek Sewon menyampaikan selama 11 hari pelaksanaan perhelatan Bantul Exspo 2018, dari kepolisian menerjunkan personilnya, di bantu oleh Sat Pol PP kabupaten Bantul, Relawan, dan instansi terkait, denga tujuan memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pemilik stan,  jelasnya.

Iptu Susanto berharap pelaksnaan Bantul Exspo 2018, dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada kendala, harapnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:58

0 komentar:

CB