Kapolsek Srandakan Menjadi Pembina Apel Bendera Di SMA N 1 Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:20

Telah berlangsung kegiatan apel bendera di SMA N 1 Srandakan dalam rangka MPLSBSB tahun 2018  siswa didik baru. Selasa, 17 Juli 2018 pukul 07.00 wib.

Peserta apel adalah seluruh siswa siswi baru SMA N 1 Srandakan berjumlah 128 siswa sedangkan bertindak sebagai pembina apel tersebut adalah Kapolsek Srandakan Kompol Slamet. Dalam apel tersebut kapolsek memberikan beberapa arahan dan pesan pesan kepada siswa didik baru antara lain :

1. Kayu ranting muda masih bisa dibengkokkan maupun diluruskan, namun kayu ranting tua bila diluruskan akan patah, adapun bagi siswa baru ini merupakan termasuk generasi muda penerus bangsa.

2. Perkembangan teknologi informasi sangat berkembang dengan pesatnya. Bisa berdampak positif maupun negatif. Beberapa dampak negatif adalah munculnya geng geng anak muda yang banyak melakukan kenakalan kenakalan maupun kejahatan.

3. Penyalahangunaan narkoba dan kehidupan bebas yang bisa merugikan generasi muda banyak terjadi saat ini. Oleh karena itu para siswa baru jangan sekali kali mendekati narkoba.

4. Memberikan pesan agar belajar disiplin, disiplin bisa dibiasakan dengan beberapa kebiasaan bagi siswa antara lain : sholat tepat waktu, tidur jam 21.00 wib bangun sebelum subuh. sarapan pagi sebelum berangkat sekolah. bawa bekal dan air minum ketika sekolah. dan lain lainya. Banyak manfaat dari kehidupan yang disiplin, mereka akan mendapat perhatian dan kepercayaan.

5. Diharapkan taati semua peraturan yang ada disekolah, hindari perkelahian antar siswa dan taati tata tertib lalu lintas ketika berkendaraa kendaraan bermotor.

Pada pukul 07.30 wib apel MPLSBSB tahun 2018 selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan bagi siswa baru oleh Kapolsek Srandakan dan Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono dan banit intelkam Brigadir Sutriyanto.

Materi pembekan yang disampaikan adalah tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalulintas dan sosialisasi syarat penerbitan SKCK. Giat berakhir aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB