Khotmil Qur'an Angkatan Ke 2 Musholla Al Furqon Kedung Guwosari Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:11

Kasi Humas Polsek Pajangan hadiri Pengajian Khotmil Qur'an angkatan ke-2 musholla Al Furqon Dusun Kedung Guwosari Pajangan , Sabtu (14/07/2018) jam 20.00 wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan yang diwakili Kasi Kemas Drs. Mursana, Kapolsek Pajangan diwakili Kasi Humas Aiptu Purnomo Eko , Kepala KUA Pajangan diwakili oleh Drs Supriyanto, Pimpinan Ponpes Al Imdad Habib Drs. Abdus Syakur MA, Rois Syuriah NU Pajangan KH Ahmad Dakhori, Alim Ulama se Desa  Guwosari, KH Ahmad Zabidi Marjuki dari Giriloyo Imogiri, serta Kaum Muslimin dan Muslimat lebih kurang 400 orang.

Acara ini dalam rangka Prosesi Khotmil Qur'an angkatan ke-2 dilanjutkan pengajian umum, dimana jumlah santri yang khatam Al-Qur'an ada 18 , dan khatam Juz 'Amma ada 12 santri dibawah asuhan KH Muhammad Misbah .

Setelah prosesi khotmil Qur'an dilanjutkan pengajian umum yang disampaikan oleh KH Ahmad Zabidi Marjuki dari Giriloyo Wukirsari Imogiri Bantul. dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa ada 3 perintah yang sangat keramat dan Istimewa dari Alloh SWT:

1. Manusia pantas menerima semua perintah perintah Alloh SWT. Untuk itu secara lahir dan batin harus disiapkan guna menuju insan yang bertaqwa.
2. Manusia selalu ingatlah kepada Alloh SWT , maka aku (Alloh) juga akan ingat kepadamu, yaitu dengan memperbanyak dzikir, berkumpul di majlis majlis ta'lim, banyak menuntut ilmu.
3. Alloh akan memberikan sesuai dengan amalan hamba-nya masing masing. Maka barang siapa beribadah yang baik maka surgalah nanti yang akan menjadi tempat tinggalnya .

Khotmil Qur'an dan pengajian berakhir jam 24.15 wib berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:11

0 komentar:

CB