Panit Binmas 1 Polsek Kasihan Binluh Kenakalan Remaja di MTS Al Muhsin 2 Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:04

Panit Binmas 1 Polsek Kasihan Aiptu Markuwat  memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja di MTS Al Muhsin 2 Kasihan, Senin (16/7/2018) pukul 10.30 WIB.

Acara diselenggarakan dalam rangka Masa Ta'aruf Pesantren (Matasa) dan diikuti seluruh siswa kelas 7, 8, 9 MTS Al Muhsin II sejumlah 50 siswa.

Panit Binmas memberikan pesan Kamtibmas antara lain tentang, tertib berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan diri sendiri dan kelengkapan kendaraan harus tetap utuh/tidak dipreteli.

Usia Remaja cepat dipengaruhi oleh situasi global sehingga timbul sifat kenakalan Remaja yang akan dapat menbulkan gangguan kamtibmas, sehingga Para siswa -siswi akan berhadapan dg hukum yang berlaku.Selanjutnya Panit 1 Binmas juga berpesan untuk  waspada khususnya saat pulang sekolah agar para  siswa - siswi tidak menerima jemputan dari orang lain  atau orang yang tidak di kenal, (hal tersebut rawan penculikan), jangan mudah menerima tawaran orang lain, dan untuk  para guru/ Bapak pengajar agar waspada terhadap pencurian sekolah seperti laptop, sepeda motor dan yang lainnya.

Selain itu Panit Binmas juga menyampaikan khususnya kepada para guru bahaya narkoba terhadap siswi-siswi agar tetap memperhatikan lingkungan dan keamanan sekolah, dan hati-hati dengan adanya isu radikalisme, agar permasalahan yang dapat mengganggu Kamtibmas segera dilaporkan kepada pihak berwajib/ kepolisian untuk dilakukan proses penyelidikan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB