Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Hadiri Workshop Strategi Pengembangan Pariwisata

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:32

Kapolsek Sewon yang di wakili oleh Panit I Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Iptu Jumardiono menghadiri acara workshop Strategi Pengembangan Pariwisata yang berlangsung di Kampung Mataraman jalan Ring Road Selatan Glugo, Panggungharjo Sewon Bantul, Kamis (12/7/2018).

Workshop yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono di ikuti oleh perwakilan lurah desa se Kabupaten Bantul, Perwakilan Pokdarwis se Kabupaten Bantul, perwakilan saka pariwisata Kabupaten Bantul, perwakilan dimas diajeng Kabupaten Bantul perwakilan PHI, PHRI, dan tamu undangan.

Kepada Humas Polsek Sewon Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos menyampaikan Workshop  ini bertujuan untuk menyamakan presepsi dalam rangka strategi pengembangan wisata Kabupaten Bantul dengan pemanfaatan dana desa untuk pengembangan potensi desa wisata, serta membangun sinergitas antara pemerintah desa pok darwis, dan pengelola desa wisata dan unsur terkait dalam mengembangkan potensi wisata desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat dan menambah sumber pendapatan desa.

Kwintarto juga menambahkan kegiatan ini juga di gagas karena di beberapa wilayah dikabupaten Bantul antara pengelola wisata, Pok Darwis dan pemerintah desa terdapat permasalahan, sebagai akibat dari pengelolaan yang kurang terbuka.

"Diharapkan dengan adanya workshop ini segala permasalahan, hambatan hambatan dalam mengelola wisata desa dapat terpecahkan dan mendapatkan jalan keluar yang baik" imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bantul Drs. H Suharsono menyampaikan perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Bantul dari tahun ketahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan, hal tersebut terjadi karena peran serta masyarakat dan pemerintah kabupaten Bantul dalam  mempromosikan pariwisata ke luar daerah.

Bupati juga menambahkan dengan perkembangan pariwisata yang terus berkembang tentu saja harus diikuti dengan inovasi-inovasi yang baru sebagai magnet untuk menyedot pengunjung baik dari daerah sendiri, ataupun luar daerah bahkan luar negeri.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Bantul berharap dengan kemajuan sektor wisata dapat meningkatkan inkam bagi warga dan secara otomatis akan meningkat taraf hidup warga masyarakat.

Adapun selaku narasumber dalam workshop tersebut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintaro Heru Prabowo, S.Sos, Sie.Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Joko Wintolo, SH,.

Turut hadir dalam kegiatan workshop tersebut Lurah desa Panggungharjo Sewon Bantul, Kasi, Sumber Daya Manusia Kabupaten Bantul Lina Yuliasri,SIP, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Jedik Prastowo, SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB