Panit Lantas Polsek Kretek Jadi Pembina Upacara Hari Anak Nasional di SMP Negeri 1 Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:29

Panit Lantas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto bertindak sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Kretek, Senin (23/7/2018) pagi.

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang ditetapkan pada tanggal 23 Juli dan diikuti oleh Kepala Sekolah Drs H Isbandana M.Si, para guru dan karyawan serta ratusan siswa.

Iptu Tujiyanto dalam upacara tersebut membacakan amanat Gubernur DIY yang pada dasarnya bahwa anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus bangsa.

Setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik,mental maupun sosial serta memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak-haknya.

Upaya kita untuk membangun karakter anak merupakan usaha besar yang hasilnya akan nampak dalam beberapa dekade yang akan datang.

Melihat pentingnya pembangunan karakter anak bagi kemajuan bangsa,maka sejak tahun 1984 ditetapkan sebagai "Hari Anak Nasional".

Maka untuk tahun 2018 ini di DIY  upacara mengambil tema. "Anak Jogja, Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (GENIUS)" Indonesia telah meratifikasi Konvensi On The Rights Of The Child atau biasa  kita kenal dengan "Konvensi Hak Anak".

Selesainya membacakan amanat Gubernur DIY Iptu Tujiyanto menyampaikan pesan Kamtibmas tentang undang-undang lalu lintas, diantaranya agar para siswa jangan sampai mengendarai sepeda motor dulu karena belum saatnya, jangan coba-coba mengkonsumsi miras ataupun narkoba. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB