Pasar Kepek Tumbulharjo Maju Lomba Pasar Desa Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:15

Kapolsek Sewon diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH turut menyambut rombongan Tim ferivikasi lomba pasar desa tingkat Kabupaten Bantul di halaman parkir komplek pasar desa Kepek, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jumat, (6/07/2017) pagi.

Rombongan di ketuai oleh Ibu Erna Suharsono tiba dan langsung masuk ke dalam pasar guna mengetahui secara langsung situasi dan keadaan lingkungan pasar.

Menurut Bhabinkamtibmas kabtibmas Polsek Sewon yang membawahi desa Timbulharjo menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan verifikasi lapangan, sekitar bulan juni 2018, telah di laksanakan pemaparan di Kabupaten Bantul, dan hasil dari pemaparan tersebut dari 17 kecamatan di Bantul, terpilihlah 6 Pasar yang berhak untuk maju ke tingkat Kabupaten, dan salah satunya Pasar Desa Kepek Timbulharjo, Sewon, Bantul, jelasnya.

Ibnu Wakhid juga menambahkan untuk penilaian meliputi Administrasi Pasar, Kebersihan dan pengelolaan sampah, pengelompokan pedagang, sara dan prasarana pendukung lainya, imbuhnya.

Dalam sambutannya Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar menyampaikan, pengambil alihan pengelolaan Pasar oleh pemerintah desa timbulharjo dikarenakan dalam pengelolaan tiadak ada kejelasan, maka dari itu dengan kesepakatan seluruh perangkat desa Timbulharjo maka pasar Kepek di kelola dalam bentuk BUMDES guna penataan dan pengelolaan Pasar guna peningkatan pemasukan Desa.

Dengan demikian pengelolaan yang tertata sedikit demi sedikit pasar akan berkembang dengan baik dan tentu saja banyak hambatan dan kendala terutama zonasi pedagang dan pengelolaan sampah.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Tim ferivikasi lapangan Lomba Pasar tingkat Kabupaten Bantul Ibu Erna Suharsono menyampaikan memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap peningkatan kebersihan, dan keramahan pedagang di dalam pasar, adapun tujuan tim dalam verivikasi memberikan penilaian namun juga memberikan pembinaan terhadap andministrasi dan pengelolaan pasar. Adapun temuan tim masih kurangnya tempat sampah, zonasi pedagang, dan pengelolaan sampah terutama kesadaran masyarakat untuk membuang sampah ditempatnya.

Sebelum menutup sambutannya Ketua Tim berpesan untuk meningkatkan kerjasama antara pengelola pasar dengan pemerintah desa, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga berimbas peningkatan pendapatan pedagang dan peningkatan pendapatan desa.

Pada kesempatan tersebut juga di berikan bantuan pengembangan dan pengelolaan pasar dari pemerintah Kabupaten Bantul yang di serahkan oleh ketua tim penilai verifikasi lomba pasar desa Ibu Erna Suharsono yang di terima langsun oleh ketua pengelola pasar desa Kepek Timbulharjo bapak Suyadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sewon yang di wakili oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan dan Lingkungan Hidup kecamatan sewon Drs. Moh. Wahyudi Widodo, MSc, Kasi Kesejahteraan desa Timbulharjo H Sumardi, Lurah desa Timbulharjo Drs. Kandar, pamong desa Timbulharjo, Ketua pengelola pasar kepek Suyadi, Ketua TP.PKK desa Timbulharjo, dukuh Ngentak Irfan Arif Wibowo, LMD, BPD desa Timbulharjo, serta tamu undangan. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB