Pastikan Kesehatan Anggota, Anggota Polres Bantul Dicek Kesehatannya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:26

Biddokes Polda DIY melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahap II dan monitoring TA 2018 bagi anggota Polres Bantul dan jajaran di Mapolres Bantul. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Poliklinik Pratama Polres Bantul.

Menurut Paurkes Bag Sumda Polres Bantul Ida Wahyuningsih, A.Md, yang mendampingi tim rikkesla dari Biddokes Polda DIY mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Bantul adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Jadi tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” ujar Ida, Senin (30/7/2018).

Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Dijelaskan oleh Ida, pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan urine.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, hasilnya nanti akan dikonsultasikan ke dokter Klinik Pratama Polres Bantul untuk mandapatkan pengobatan. Dan apabila memerlukan rujukan akan di rujuk ke Faskes TK 2 (Rumah Sakit),” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB