Pembinaan Organisasi Kepemudaan Di Pendopo Kecamatan Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:54

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo hadiri kegiatan Pembinaan organisasi kepemudaan dengan tema Melejitoan Potensi Muda mudi Karangtaruna dalam berwirausaha dipendopo Kecamatan Pajangan. Jum'at tanggal 06 Juni 2018 pukul 19.00 wib.

Giat pembinaan dihadiri oleh Sekretaris kecamatan Pajangan bapak Subarta S.sos, Perwakilan dinas sosial provinsi DIY Kepala seksi pengembangan karang taruna Bapak Parmin, Perwakilan dari KUA bapak Sumiyanto, Perwakilan UMKM kab.Bantul bapak Juwahir, Dukuh Kamijoro bapak Felix Supriyanto selaku penggiat Karangtaruna Sendangsari, Dukuh Mangir lor bapak Lha lha setiyawan, Ketua Pemuda dan sekretaris se kecamatan Pajangan.

Sambutan bapak sekcam kita sebagai generasi muda harus punya semangat kewira usahaan untuk memajukan organisation kepemudaan maupun harus aktif berwirausaha dalam lingkup usaha sendiri, jangan hanya bercita cita untuk menjadi pegawai. Mari kita berikan semangat kepada Pemuda pemudi yang berprestasi seperti pembalap yang bermukim diwilayah Guwosari, semoga dapat memberikan motivasi kepada generasi muda yang lain agar berprestasi.

Sambutan bapak Parmin, Kami memiliki pasukan relawan sosial sebanyak 150 orang apabila ada yang mau bergabung silahkan. Terkait Materi pada malam hari ini Saya ingin memberikan motivasi untuk yang perempuan apabila pacarnya atau calon suaminya kendaraanya bagus tapi dari pemberian orang tua, lebih Baik jelek tapi hasil kerja sendiri.

Banyak Karangtaruna yang sukses dengan wirausahanya. Temen2 disini Jangan malu dengan usahanya yang kecil. Semua berawal dari usaha yang kecil kemudian bisa menjadi besar. Bisa usaha jagung bakar, jual angkringan dll.

Sebagai muslim kita bisa mengambil nasehat Rasululloh, sembilan dari sepuluh pintu rejeki itu dari berdagang. Usaha Dipo Ratna muda sudah cukup bagus dengan pembayaran PBB se desa Guwosari. Membangun usaha Pada saat ini tidak harus punya toko, kita dapat memanfaatkan media informasi internet, jangan menggunakan teknologi informasi untuk kegiatan yang mibazir, jadi gunakan dengan bijak.

Sambutan dari perwakilan UMKM kab.Bantul, tugas kami adalah menumbuhkan wirausaha Baru. Bagaimana caranya temen2 generasi muda disini membuat bentuk usaha kelompok maupun personal, kami siap melakukan pelatihan. Setiap usaha pasti ada hambatan maupun kesulitan. Kita gunakan filosofi bersepeda, Pada awalnya pasti berat tetapi kalau sudah berjalan Akan lebih enteng karena kita sudah terbiasa. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB