Pemerintah Desa Srigading, Menyelenggarakan Pelatihan Kader Imam Dan Khotib Masjid Se-Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:21

Pemerintah Desa Srigading, Sanden, Bantul menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kader Imam dan Khotib Masjid se-Desa Srigading, Selasa (31/07/2018) jam 09.30 Wib di Aula Balaidesa Srigading.

Peserta pelatihan adalah perwakilan Takmir Masjid yang berasal dari 27 Masjid se-Desa Srigading, Sanden dengan narasumber Asrofi, S.AG., M.Si penyuluh KUA Sanden dan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi.

Kegiatan dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE, Kasi Pelayanan Desa Srigading Jayeng Purnomo, Drs. Jumari dan Asrofi, S.Ag., M.Si Penyuluh KUA Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi dan perwakilan Takmir Masjid se-Desa Srigading.

Kasi Pelayanan Desa Srigading Jayeng Purnomo selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pembinaan calon Imam Khotib Takmir Masjid se-Desa Srigading. Saat ini baru latihan calon Imam Khotib, kedepannya akan dikembangkan dan dilaksanakan lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Semoga para peserta pelatihan nantinya akan menjadi kader di masjidnya masing -  masing, harap Kasi Pelayanan Desa Srigading Jayeng Purnomo.

Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE saat membuka pelatihan Kader Imam Khotib mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari implementasi RPJMDes Srigading yang di dalamnya tertuang dalam Visi dan Misi yaitu "Segoro Mukti" yang secara filosopi adalah setia kepada agama dan budaya. Dengan landasan agama dan budaya kedepannya dapat membentuk masyarakat Desa Srigading yang unggul dan berakhlak mulia, ujar Wahyu Widodo, SE.

Lebih lanjut Wahyu Widodo, SE menyatakan bahwa program ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan dengan materi yang berbeda  agar hasilnya bisa lebih optimal. Harapannya peserta pelatihan bisa menjadi motor penggerak dalam menggairahkan, meramaikan dan memakmurkan masjid.

Dalam pelatihan ini, Aiptu Taryadi selaku narasumber menyampaikan materi tentang Nasionalisme dan Anti Radikalisme, sedangkan Asrofi, S.Ag., MSi menyampaikan materi bab Imam dan Drs. Jumari menyampaikan materi tentang Khotib dan seluk beluknya. Aiptu Taryadi mengajak kepada peserta pelatihan dan seluruh masyarakat agar menjunjung tinggi dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Eka, UUD 1945, NKRI. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:21

0 komentar:

CB