Penanaman Pohon Belimbing Di Dusun Wisata Religius Jejeran Wonokromo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK secara simbolis melakukan penanaman pohon belimbing di halaman Komplek Makam Kyai Jejer, dusun Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Jumat (13/7/2018) siang.

Penanaman sebanyak 72 pohon belimbing dilakukan bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH serta sejumlah Perwira Polres Bantul di pinggir jalan dekat Komplek Makam.

Kegiatan tersebut dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) memperingati Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus turut mendukung dusun Jejeran sebagai dusun wisata religius.

Pada kesempatan itu Wakapolres Bantul menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Kapolda DIY serta Kapolres Bantul tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

"Atas nama Polres Bantul mengucapkan terima kasih dan tentunya sangat mendukung kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi kita semuanya", ucap Wakapolres.

Sementara itu KH. Jawis Masruri selaku Ketua Majlis Rembug Dusun, mewakili masyarakat dusun Jejeran sangat mengapresiasi baksos memperingati Hari Bhayangakar ke-72 ini.

"Ini (penanaman pohon belimbing) merupakan inisiasi Kapolda DIY saat menghadiri Haul Kyai Jejer dan peringatan 4 abad dusun Jejeran di Masjid Kagungandalem beberapa waktu yang lalu", ungkapnya.

Setelah penanaman pohon selesai, kemudian Wakapolres bersama rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Kyai Jejer. Dijelaskan bahwa Kyai Jejer merupakan mertua sekaligus guru spiritual Sultan Agung.

Selanjutnya sebagai acara penutup yaitu ramah-tamah di Sate Joglo Simpang Lima Kang Ustadzi. Di sela-sela acara ramah-tamah juga disuguhkan pembacaan puisi oleh perwakilan santri, Dukuh Jejeran I dan Dukuh Jejeran II. Puisi yang dibacakan dalam kumpulan puisi Bhayangkara itu berjudul "Patroli" dan "Aku Rela". (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB