Pengajian Haflah Al Qur'an dan Tasyakuran TPA Al Badriyah Di Dusun Palangjiwan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:31

Panit Sabhara Polsek Kretek Iptu Nurgiyanto didampingi Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto menghadiri pengajian Haflah Khatam Al Qur'an di TPA Al Badriyah RT 12 dusun Pangjiwan Donotirto Kretek, Senin (9/7/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantul fraksi PKB Suradal, Kasi Kemas kecamatan Kretek Suroto SE, Lurah desa Donotirto Jurahimi, Babinsa Serka Musdiyono dan ratusan Jamaah.

Pengajian yang bertemakan “Memulyakan Al Quran” tersebut menghadirkan Al Ustadz KH Ramli Hasan dari Purwodadi Jateng dan KH Fajar Abdul Basir pengasuh PP Aisyiah Pandak Bantul.

Dalam tausyiahnya KH Fajar Abdul Basir mengajak jamaah untuk memulyakan Al Qur'an dengan cara mempelajari, membaca dan mengamalkannya. Dengan melaksanakan hal tersebut maka kita akan mulya dan dimulyakan dunia akhirat.

Kepada para ustad/ustadzah yang membimbing anak-anak TPA Al Badriyah jangan hanya sampai katam Qur'an saja namun harus mempelajari isi makna dalam Al Qur'an sebagai tuntunan/ pedoman hidup umat Islam.

Dengan mengamalkan isi Al Quran secara benar akan tercipta kerukunan, kedamaian di tengah tengah masyarakat, kalau Al Qur'an di pelajari dengan runtut dan benar tidak akan mengarah ke teroris.

Ada tiga hal yang harus di perhatikan dalam TPA :Tempat nyaman,di dukung orang tua/wali,Guru yang berkualitas, jelasnya.

Sedangkan KH Ramlih Hasan dari Purwodadi Jateng dalam tausyiahnya beberapa hal titipan Alloh kepada umatnya yang diantaranya Harta benda dan anak atau keturunan.

Setiap harta yang di titipkan Allah kepada kita besuk di akhirat akan di mintai pertanggungjawabannya. Untuk apa harta yang kita miliki. Begitu juga kita diamanahi anak besuk juga akan di mintai pertanggungannya.

Orang tua berkewajiban terhadap untuk memberikan makan yang baik baik, halalan toyiban, memberikan nama yang baik, nama merupakan doa, memberikan pendidikan dengan baik, utamanya pendidikan agama dan menikahkan dengan orang yang seiman, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:31

0 komentar:

CB