Pengamanan Bantul Ekspo 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:47

Jumat Sore (27/7) Bupati Bantul Drs. H. Suharsono resmi membuka pameran kebanggaan masyarakat Bantul, Bantul Ekspo (BE) 2018 di Komplek Pasar Seni Gabusan Bantul. Seremoni yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati putih oleh Bupati Bantul, mengawali perhelatan akbar BE 2018 yang berlangsung 26 Juli - 6 Agustus 2018.

Tak kurang dari 244 stand Pemerintah Kabupaten Bantul dan swasta turut menyemarakkan kegiatan BE ini, gelaran yang dilaksanakan dalam rangka promosi produk unggulan daerah sekaligus menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke - 187 ini selain menyajikan aneka ragam pelayanan pemerintah daerah juga menampilkan beragam atraksi seni dan budaya dari Bantul.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan daerah dan daya saing produk masyarakat dapat meningkat. Di era revolusi industri 4.0 ini segenap pelaku bisnis seperti UMKM harus memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung pemasaran produknya.

Bupati Bantul Suharsono menyambut baik BE 2018 ini, dia mengharapkan segenap pelaku bisnis dan stakeholder untuk bisa menangkap peluang bisnis di era 4.0 ini dengan mengedepankan mutu produk dan jejaring bisnisnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Bantul Drs. Subiyanto Hadi, MM optimis dengan penyelenggaraan BE 2018 ini bisa meraih 800 ribu pengunjung dengan nilai transaksi bisnis lebih besar lagi dibanding tahun lalu.

Subiyanto menambahkan bahwa BE kali ini dengan ikon 'Angkringan'. Angkringan merupakan simbul egaliter, tempat berkumpulnya rakyat dari berbagai kalangan untuk saling berkomunikasi dengan santai, sebagai tempat sosialisasi berbagai program pemerintah dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan DIY Drs. Tri Saktiyana, M Si. mewakili Gubernur DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa UKM Bantul sungguh luar biasa dan istimewa dan Pemerintah Bantulpun mengistimewakan. Karena UKM istimewa maka harus bisa bekerjasama dengan pihak lain guna meningkatkan daya saing, memiliki daya kolaborasi serta daya adaptasi dengan era globalalisasi.

Saat ini era globalisasi sudah pada tahap ke 4 , mereka sudah saling berkolaborasi dan saling terkait, bahkan sudah tidak terbatas oleh wilayah. Maka dari itu jika ada UKM yang belum siap mengikuti trend tersebut, akan ketinggalan jauh dengan yang lain.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:47

0 komentar:

CB