Pengamanan Evaluasi Demapan Di Desa Jagalan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:50

Desa Mandiri Pangan (Demapan) merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi pada masyarakat melalui pendayagunaan sumberdaya, kelembagaan dan budaya lokal di perdesaan.

Pada kesempatan di Tahun 2018 ini, Desa Jagalan sebagai Demapan terpilih untuk mewakili Kabupaten Bantul dalam tingkat DIY.  Selasa (24/7/2018) bertempat di Balai Desa Jagalan dilaksanakan Evaluasi Demapan dari Tim Evaluasi yang terdiri dari berbagai lintas OPD DIY.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si beserta jajaran, Kepala Diperpautkan Kabupaten Bantul,  Ir. Pulung Haryadi, M.Sc beserta jajaran, serta Muspika Kecamatan Banguntapan, dan Segenap Pamong Desa Jagalan.

Dalam sambutannya, Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si menegaskan bahwa Desa Mandiri Pangan adalah desa yang masyarakatnya mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi melalui pengembangan subsistem ketersediaan, subsistem distribusi, dan subsistem konsumsi dengan memanfaatkan sumberdaya setempat secara berkelanjutan.

Dalam acara ini sekaligus dilaksanakan penilaian mengenai berbagai aspek Demapan seperti administrasi, peran desa, keterlibatan masyarakat dan lain sebagainya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:50

0 komentar:

CB