Pengamanan Festival Layang-Layang Di Pantai Parangkusumo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:19

Minggu pagi (29/7) Festival Layang-layang Internasional Nusantara ke - 6 yang digelar Dinas Pariwisata DIY yang menggandeng Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (Perkalin) kembali dilaksanakan di Pantai Parangkusumo Bantul, DIY.

Kegiatan yang digelar dari hari Sabtu - Minggu 28 - 29 Juli 2018 ini diikuti lebih kurang 50 klub layang-layang yang mewakili kabupaten/kota se - Indonesia dan diikuti pula peserta dari luar negeri yang berasal dari India dan Malaysia, akan memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang datang pada kegiatan festival tersebut merasa senang dan bangga karena Bantul kembali mendapat kesempatan sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini, dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta festival layang-layang . Semoga dengan adanya festival layang-layang ini, nantinya dapat mengangkat daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Bantul khususnya Pantai Parangkusumo dan dapat mengenalkan layang-layang yang merupakan permainan tradisi asli Indonesia ke masyarakat global, harapnya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada seluruh penonton, bahwasanya aneka warna-warni layang-layang yang kita saksikan di angkasa ini merupakan simbol perbedaan di antara kita, namun justru itulah yang akan menjadi indahnya kebersamaan dalam hidup kita. Perbedaan yang ada di antara kita ini, harus kita jadikan sebagai modal kuat dalampembangunan negeri ini, tambahnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat DIY Drs. Sulistyo, SH.CN, M.Si, mengharapkan momentum festival ini sebagai media untuk menjalin tali persaudaraan masyarakat yang majemuk, bisa dijadikan ajang untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya masyarakat. Selain sebagai hiburan bagi masyarakat, diharapkan bisa menambah gairah lagi di Pantai dalam mendatangkan wisatawan, ungkapnya.

Momentum festival layang-layang ini semoga menggerakkan kita sebagai pelopor penjaga dan pengangkat DIY sebagai kota pariwisata yang berkebudyaan sebagai pilar pembangunan.

Gelaran festival layang-layang ini menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Tyas salah satu wisatawan lokal asal Kasihan Bantul merasa senang dan terhibur dengan acara tersebut, dia mengharapkan acara seperti ini untuk selalu diadakan di tempat ini, biar Kabupaten Bantul dikenal luas.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaana man tertib. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB