Pengamanan Festival Layang-Layang Tahunan Di Pantai Parangkusumo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Sabtu, 28 Juli 2018 pukul 09.30 wib personil Polsek Kretek mengamankan festival layang-layang tahunan di pantai Parangkusumo Kretek, Bantul.

Kegiatan ini digelar oleh dinas pariwisata DIY merebut kan piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan mengangkat tema 'Festival Layang-layang Nusantara Internasional VI'.

"Even tahunan ini mengundang puluhan klub layang-layang nasional dan internasional, serta bakal menghadirkan ribuan pengunjung ke Pantai Parangkusumo untuk menikmati sekaligus menyaksikan festival selama dua hari," terang Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta.

Menurutnya, peserta adalah penggemar dan pegiat layang-layang dari seluruh Indonesia serta negara lain seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India dan Turki. Adapun misi utamanya untuk mempromosikankeunikan dan keindahan arena bermain layang-layang berpasir di Parangkusumo DIY sekaligus mempererat dan membangun komunitas pegiat layang-layang.

"Kami berharap agendai ini bisa membangun potensi kekuatan wisata yang ada di kawasan Pantai Parangtritis, Parangkusumo dan Depok yang sudah dicanangkan sebagai Indonesian Aerosport Center," jelas Aris Riyanta.

Kategori lomba antara lain layang-layang tradisional, dua dimensi, dan rokaku challenge yang dipertandingkan pada hari pertama. Sedangkan kategori tiga dimensi dipertandingkan pada hari kedua. Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp 87,5 juta. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB