Pengamanan Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI Di PGSP Depok Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:20

Personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan kunjungan kerja anggota komisi VII DPR RI di Geomaritime Science Park (PGSP) Depok Parangtritis Kretek, Bantul. Jum'at (20/7/2018) pukul 14.00 wib.

Anggota DPR RI komisi VII yang di pimpin ketua tim Tamsil Linrung dari Fraksi PKS dan wakil ketua Syaikul Islam Ali,Lc.M.Sos dari Fraksi PKB yang beranggotakan Ir Nasarudin Kiemas dari fraksi PDIP,Drs KH Nawafei Saleh, SE.MM dari fraksi Golkar, H.Anda,SE.MM dari fraksi Gerindra,H Agus Sulistiyono,ST, MT dari fraksi PKB dan Dr Kurtubi,SE.

Dalam kunjungannya diterima oleh kepala PGSP Niki Setyawan, unsur Muspika kecamatan Kretek,Babhinkamtibmas Desa Parangtritis Aiptu Sukarso dan Pj Lurah Desa Parangtritis.

Dalam Sambutanya kepala PGSP mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak/ibu Anggota KOMISI VII DPR RI yang telah berkenan untuk mengunjungi fasilitas PGSP ini, dan mohon maaf  jika dalam penyambutan kurang berkenan dan mungkin banyak kesalahan, tutupnya.

Sedangkan perwakilan pengurus PGSP Wiwit menyampaikan tentang sejarah berdirinya PGSP kepada rombongan. Bahwa pada tahun 2001 ide dan rencana pembangunan musium alam gumuk pasir Barchan bekerja sama antara Fakultas Geografi UGM dengan Bakosurtanal.

Proses pembangunan mulai dilaksanakan dengan keputusan Dekan Fakultas Geografi UGM. Nomor UGM /GE/2015/Kep/UM/09/2002.

Tahun 2010 Laboratorium Goespasial Pesisir Parangtritis (LGPP) berdiri. Nota kesepahaman bersama antara Bakosurtanal, fakultas Geografi UGM , Pemkab Bantul tentang pengelolaan Laboratorium Goespasial Pesisir Parangtritis.

Tahun 2015 Revitalisasi LGPP menjadi PGSP, sedangkan pada tahun 2017 peresmian Museum Gumuk Pasir.

Untuk Fasilitas yang ada, Gedung Museum, lorong pengetahuan,  gedung diklat, gedung kantor, rumah singgah peneliti, mess dan Mushola, jelasnya.

Adapun wakil ketua rombongan Syaikul Islam Ali Lc.M,Sos dari fraksi PKB menyampaikan bahwa PGSP ini sangat bermanfaat untuk orang banyak dan untuk penelitian, serta untuk belajar bagi anak anak kita.

Kita wajib bersyukur atas kekayaan yang ada di Indonesia ini. Silahkan dari pengelola PGSP ini menyampaikan apa yang perlu dikembangkan melalui  Sulistiyo yang ada di Dapil Yogyakarta.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek dan Sat Pol PP kabupaten Bantul. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:20

0 komentar:

CB