Pengamanan Launching Promosi Produk Peternakan Oleh Bupati Bantul Di SD Unggulan Muhammadiyah Mriyan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Bupati Bantul Drs. H Suharsono secara resmi melaunching Promosi Produk Peternakan yang berlangsung di SD Unggulan Muhammadiyah, Mriyan, Donotirto Kretek. Senin (23/7/2018).

Tujuan dari kegiatan promosi produk peternakan yaitu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan protein bagi kesehatan manusia dan mendukung pertumbuhan ekonomi dari sektor peternakan. Dengan kegiatan ini diharapkan konsumsi per kapita produk pangan asal ternak masyarakat Kabupaten Bantul semakin meningkat sekaligus turut serta dalam mendukung program Bupati Bantul mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menjelaskan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan di Institusi Pendidikan yang merupakan tempat calon generasi penerus bangsa kita dididik. Masa perkembangan anak-anak merupakan masa yang tepat untuk tubuh manusia merasakan manfaat gizi. Zat gizi inilah yang memberikan manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan seseorang, tiap anak memerlukan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembangnya. Anak berusia 2 tahun ke atas butuh makanan sehat yang mencakup buah, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan produk susu rendah lemak.

Lebih lanjut Bupati Bantul berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga akan dapat memberikan pemahaman kepada kita semua akan pentingnya hasil-hasil produk perternakan untuk kita manfaatkan dengan baik dalam rangka membentuk kualitas generasi penerus kita serta akan memberikan motivasi terus munculnya inovasi-inovasi produk peternakan yang mempunyai ciri khas lokal kita, sehingga produk peternakan Bantul akan mempunyai keunggulan khusus dan mempunyai daya saing tinggi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para peternaknya.

Mari terus kita dorong para peternak kita, kita berdayakan peternakan di Kabupaten Bantul hingga akhirnya Kabupaten Bantul akan bisa menjadi sentral dan penghasil produk produk peternakan yang terkenal dan berkualitas tinggi, tambah Bupati.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB