Pengamanan Pagelaran Wayang Di Dusun Tunjungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:37

Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho menghadiri Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di dusun Tunjungan, Caturharjo, Pandak, Bantul. Selasa (03/07/2018) jam 20.30 Wib

Hadir dalam acara tersebut Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak diwakili Bhabinkamtibmas desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Danramil Pandak diwakili Kopral Nadza, Lurah desa Caturharjo Budi Suryanto BA, Pamong desa Caturharjo dan warga sekitar jumlah 100 orang.

Adapun dalang adalah Ki Geter Pramuji Widodo dari Sorobayan, Sanden, Bantul dengan judul "Kumbowono Kujowono".  Pagelaran Wayang ini merupakan rangkaian acara merti dusun Tunjungan, Caturharjo, Pandak, Bantul.

Merti dusun ini merupakan tanda syukur warga Dusun Tunjungan kepada Allah SWT karena dengan rindhoNya seluruh warga di dusun Tunjungan mendapatkan keselamatan, keamanan dan kemakmuran dalam segala aspek kehidupan dan dengan harapan agar seterusnya warga dusun Tunjungan selalu dalam lindunganNya.

Sambutan dari Camat Pandak Dra Sri Kayatun saya mewakili muspika kecamatan Pandak mengucapkan terimakasih kepada warga dusun Tunjungan yang telah berperan serta menjaga kebudayaan dengan mengadakan pagelaran wayang kulit dan juga dapat menghibur warga sekitar. Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan merti dusun ini, karena dengan merti dusun dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan gotongroyong antar warga. Semoga kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksanakan.

Acara dilanjutkan penyerahan tokoh pewayangan oleh Camat Pandak Dra Sri Kayatun kepada Ki Dalang Geter Pramuji Widodo sebagai simbol telah dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan pengamanan dari personil Polsek Pandak. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB