Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Dusun Dukuh Seloharjo Pundong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:03

Kapolsek Pundong Bantul AKP Haryanto S.H menghadiri pagelaran wayang kulit di halaman rumah Ibu Tukirah kepala Dukuh Dusun Dukuh Seloharjo Pundong Bantul, Sabtu 27 Juli 2018 Pukul 20.30 Wib.

Pagelaran wayang kulit diselenggarakan oleh Panitia Merti Dusun Tahun 2018 bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bantul, dalam rangka Merti Dusun tahun 2018 mengambil tema “Kanthi merti dusun minongko kangge sarono ningkataken roass kemanunggalan sarto kegotongroyongan ing panggeng sanggan kito”

Adapun dalang wayang adalah Ki Seno Nugroho dengan menampilkan lakon Semar Boyong dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Bantul Drs DWI DARYANTO Msi, Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PKS Bapak Muhammad David, Kapolsek Pundong Akp Haryanto, SH, Lurah Desa Seloharjo Marhadi Badrun, Lurah Desa Panjangrejo Bapak Daru Kisworo,  Ketua BPD Desa Seloharjo, Ketua LPMD Desa Seloharjo, Kepala Dukuh se Desa Seloharjo, Toga, Tomas dan ribuan penonton.

Sambutan Ketua Panitia Merti Dusun Bapak Suryo Wiji Harto SPd atas nama panitia kami ucapkan Trimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir, kepada Dalang ki Seno Nugroho beserta rombongan.  Merti dusun ini di selenggarakan dalam rangka perwujudan rasa syukur kepada Alloh SWT. Warga dusun Dukuh telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bersih - bersih dusun di wilayah RT, Pengajian akbar dengan Ustad KH ZAEBANI, Kenduri, dan diakhiri puncak kegiatan malam ini pagelaran seni wayang kulit.

Sambutan Kepala BPBD Kabupaten Bantul Drs Dwi Daryanto Msi menyampaikan kegiatan Merti Dusun ini juga terselenggara berkat kerja sama pemerintah Kabupaten Bantul dengan DPRD Kabupaten Bantul, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di kecamatan Dlingo. Sejalan dengan perkembangan iklim dan cuaca sekarang ini kita sama - sama waspada dan siaga karena memang sulit sekali di prediksi. Seperti halnya malam ini akan terjadi Gerhana bulan paling lama yakni 2 jam, mari kita jadikan sebagai moment kebesaran Alloh SWT.

Penyerahan tokoh wayang dari Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PKS Bapak Muhammad David kepada Dalang KI Seno Nugroho sebagai tanda pegelaran wayangkulit akan segera di mulai.

Dari awal sampai berakhirnya pagelaran seni wayang kulit berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Kasihan.  (Humas Polsek Pundong).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB