Pengamanan Pembukaan Desa Budaya Palbapang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Bhabinkamtibmas desa Palbapang Aipda Fitri menghadiri giat pembukaan Desa Budaya Palbapang bertempat di pedukuhan Dagaran Palbapang, Kamis 12/07/2018 Pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Abdul Halim Muslih, Ka Dinas Kebudayaan Drs Sunarto Msc,Ka Dinas UMKM Drs Agus Sulistiyono, Muspika, Lurah Desa Palbapang beserta Segala Pamong, serta undangan lainnya dan warga masyarakat desa Palbapang.

Kegiatan ini di awali dengan penjemputan Wakil bupati Bantul dari gapuro pedukuhan Dagaran /samping SMPN 1 Pandak menggunakan gerobak sapi menuju lokasi pembukaan, dan turun dari gerobak sapi Bupati Bantul di pakaikan sepatu buatan warga Palbapang.

Gelar budaya diisi dengan aneka hiburan dan pentas kesenian tradisional maupun modern serta gelar aneka kuliner khas Desa Palbapang. Ada makanan timus, ongol-ongol, logender dan makanan tradisional lain yang mulai langka ditemui.

Ketua Panitia Suwardi Santoso mengatakan kegiatan digelar selama empat hari hingga Minggu (15/07/2018) dan menggunakan Dana Desa. Adapun yang ditampilkan adalah seni budaya dari dusun Dagaran dan juga pedusunan lain se Desa Palbapang.

Sementara Wakil Bupati mengatakan rasa bangga karena semua warga Palbapang kompak untuk mengembangkan seni budaya dan potensi unggulan yang ada di desa tersebut.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB