Pengamanan Pemilihan Ketua Pemuda Dusun Jodog

Posted by Humas Polresbantuldiy on 17:46

Para pemuda di RT 04 Dusun Jodog Gilangharjo telah menerapkan demokrasi di wilayahnya, yaitu lewat Pemilihan Umum Calon Ketua Pemuda RT. 04 Dusun Jodog. Pemilu ini dilaksanakan pada hari Minggu (22/07/2018) dengan para pemuda sebagai panitia Pemilu dan semua warga masyarakat Jodog RT.04 yang sudah berusia 17 tahun sebagai para pemilihnya.

Dalam Pemilu Ketua Pemuda ini, ada 3 orang yang dicalonkan sebagai Ketua Pemuda, yaitu Edwin, Nanang dan Silvia. Ketiga pemuda pemudi ini memang merupakan calon - calon terbaik, terbukti dengan partisipasi aktif mereka dalam setiap kegiatan dan upaya memajukan lingkungan sekitarnya.

Pemilihan Umum ini berlangsung dengan lancar dan disambut antusias oleh para warga. Secara bergantian mereka mendatangi TPS untuk mendaftar dan melakukan pencoblosan surat suara. Terlihat pula Bapak Lurah desa GIlanghajo beserta Ibu juga berpartisipasi dalam Pemilu dengan memberikan hak suara mereka.

Setelah waktu pencoblosan selesai, para panitia langsung melakukan penghitungan suara. Hasil Pemilu menentukan bahwa Calon Ketua Pemuda bernama Edwin menang mutlak dengan hasil suara sebanyak 174. Dengan demikian, Saudara Edwin akan mengemban amanah sebagai Ketua Pemuda Periode berikutnya. 

Dengan penerapan demokrasi sederhana seperti ini, diharapkan para generasi muda bisa belajar tentang Demokrasi dan Kepemimpinan sejak dini. Sehingga mereka bisa memiliki lebih banyak pengalaman dan siap untuk menjadi Pemimpin yang lebih besar di masa yang akan datang. 

Selama kegiatan berlangsung personil Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo  melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:46

0 komentar:

CB