Pengamanan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Di TKITN AL FARABI Tamantirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:45

Bupati Bantul Drs. H Suharsono pagi ini menyambut kedatangan Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018 di TKITN AL FARABI, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Selasa (17/7/2018).

Bupati Bantul mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran Tim Pinilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional di Kabupaten Bantul dengan harapan dapat memberikan bimbingan dan arahan sehingga membuahkan hasil yang terbaik.

Anak usia sekolah merupakan generasi penerus sebagai sumber daya manusia pada masyarakat yang akan datang. "Dari jumlahnya yang besar sekitar 20 % jumlah penduduk Indonesia, anak usia sekolah merupakan investasi bangsa yang potensial," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Bantul berharap agar kegiatan ini tentunya akan dapat meningkatkan kesehatan peserta didik serta menciptakan suasana yang sehat serta kegiatan ini juga akan dapat memberikan semangat dan inspirasi sebagai sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran elemen tentang kesehatan.

Sementara Ketua Tim Juri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Sri Purwaningsih, SH, MAP., menyampaikan selamat kepada TK ALFARABI yang telah menjadi juara mewakili tingkat provinsi. Pola hidup bersih dan menjaga lingkungan harus kita tanamkan dari sejak anak-anak dini.

Kegiatan uksm ini tidak hanya dipandang sebagai kegaiatan ekstrakulikuler tetapi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses belajar mengajar di sekolah. "lomba sekolah sehat tingkat nasional ini salah satu alternatif untuk mengembangkan dan memotivasi tim pembina uksm serta tim pelaksana uksm dalam melakukan program uksm yang inovatif," tambahnya.

Kegitan tersebut di hadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono beserta Ibu Penggerak PKK Kab. Bantul, Asek 3 Kab. Bantul Bidang Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Totok Sudarto, M.Pd, Ketua DPRD Bantul diwakili bapak Paidi, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Bantul Drs. Didik Warsito, M.Si, Muspika Kasihan Drs. Susanto, MPA., Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH., Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP. M.SI., Ka UPT PPK Kasihan Suwardi, S. Pd. MM., KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawrdi, MSI., Kepala Puskesmas Kasihan I dr. Ratna Ikawati, Kepala Puskesmas Kasihan II drg. Elmi Yudi Hapsari, Kepala TKIT Al-Farabi Kasihan, Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Kasihan, Dewan Pengawas dan para tamu undangan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB