Pengamanan Pentas Seni "Jathilan Kadisiswo" Berirama Khusus Sholawatan Di Kayuhan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:35

Sabtu 7 Juli 2018 jam 20.30 wib bertempat di rumah Bapak Padang Dusun  Kayuhan Kulon RT 03 Triwidadi Pajangan berlangsung pentas kesenian Jathilan Kadisiswo yang berasal dari Dusun Sungapan Ndukuh, Desa Argodadi Sedayu  Bantul, dengan sesepuh grup Ustadz Parmudi.

Hadir dalam acara syukuran khitanan ini Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Kasi Pemerintahan desa Triwidadi Bapak Giyatno, Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka Wahyudi, dan Babinkamtibmas desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, anggota Sabhara Aipda Murgiyadi, tamu undangan warga  Kayuhan Kulon RT 05 sejumlah 50 orang, dan penonton lebih kurang 300 orang.

Pentas seni ini  dalam rangka nadzar dan khitan putranya Bapak Padang  yang bernama Raihan. Sebagai ujud rasa syukur kepada Alloh SWT,  juga ikut Sunnah Nabi Muhammad Saw dengan menghitamkan anak kami, maka kami mengadakan kesenian untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar , tutur Bapak Padang.

Dalam sela sela istirahat ketua Kesenian Kadisiswo Bapak Parmuji memberikan tauziah agama Islam yang menyampaikan simbol tali disini adalah simbol gambaran jembatan sirotol mustahil, setiap manusia besuk dihari akhirat pasti melewati jembatan ini. Untuk itu supaya manusia bisa selamat maka harus punya bekal amal sholih yang cukup untuk bekal di akhirat. Hidup kita juga harus sesuai aturan dari Alloh SWT. Acara berakhir pukul 23.00 wib berjalan aman dan terkendali. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:35

0 komentar:

CB