Pengamanan Penutupan Lomba Perahu Naga Tahun 2018 Di Obyek Wisata Laguna Depok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:51

Bertempat di Obyek wisata Laguna Depok Parangtritis Kretek Bantul telah dilaksanakan kegiatan penutupan lomba Perahu Naga tahun 2018. Minggu (15/7/2018).

Lomba perahu naga tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menggelar Festival Perahu Naga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Pariwisata RI Tri Susanto,S. Sos, ME, Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, Sekda Provinsi DIY Gatot Satadi, Asisten 2 Prov Diy Bid pemerintahan & Kesra Sulistya SH. Cm. Msi,
Danlanal Yogyakarta LetKol Laut Haryo Wiji Pratomo,DPRD kabupaten Bantul Ranidiya, Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Bintarto, Kompol Raharjo mewakili Dir Polairud Polda DIY diwakikan Kompol Raharjo, Camat Kretek Cahya Widada, S.Sos, MH, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Pelda Jumiran mewakili Danramil serta disaksikan ratusan penonton.

Wakil Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih dalam sambutannyai mengucapkan puji syukur karena bisa menghadiri kegiatan perahu naga ini, semoga dengan penyelengaraan kegitan perlombaan perahu dayung ini bisa menjadi pengembangan atlit daerah menuju internasional, sekaligus menjadi bahari dan kebinekaan.

Agar seluruh pihak yang hadir dalam acara ini bisa kolaorasi yang baik dan kedepan bisa mengembangkan atlit cabang dayung serta bisa menjadi daya tarik wisata daerah, sehingga bisa menjadi pendapatan daerah melalui cabang pariwisata, tutupnya.

Sedangkan Asisten II PROV.Diy   Bidang pemerintahan dan Kesra Sulistya SH. Cm. Msi mewakili Gubernur dalam sambutannya menyampaikan  atas nama pimpinan pemerintah provonsi mengucapakan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bantul dan peserta perahu naga atas terselengaranya kegiatan ini.

Dinas pariwisata propinsi akan mempertegas bahwa Diy memang lebih istimewa dari daerah lain, itu semua dikarenakan Yogyakarta merupakan miniatur indoneaia, yang mana di Diy banyak kebudayan dari daerah lain di Indonesia yang ada di yogyakarta.

Kegiatan perahu naga merupakan pelestarian kebudayaan dan sebagai penjalin persaudaraan yang majemuk, dan bisa mengenalkan olah raga dayung kepada masyarakat.

Dengan ini bisa kita bisa mengebangkan kemampuan atlit serta bisa digunakan sebagai destinasi wisata yang baik.

Melalui festival perahu naga ini agar bisa membuka mata negara di ASEAN bahwa indonesia mampu mengembangkan atlit perahu naga.

Kami berharap agar seluruh pihak bisa bekerjasama yang baik untuk mengembagkan aset daerah melalui pariwisata. Semoga kegiatan festival ini bisa berjalan baik dan lancar, pungkasnya.

Kegiatan Festival sebagai peringatan hari besar Peh Cun dan untuk saat ini memasuki semifinal dan final dengan 12 (dua belas) tim.

Adapun hasil akhir lomba perahu naga di Laguna Depok Parangtritis dengan jarak tempuh 500 M adalah juara I tim Podsi Bantul, juara II Podsi Blora, juara III Podsi Cilacap, juara haram I Podsi Pati, juara harapan II Podsi Banyumas, juara harapan III podsi Sleman.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar dan aman dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek beserta Sat PolAir Polda DIY. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:51

0 komentar:

CB