Pengamanan Pergelaran Wayang Kulit Di Area Pasar Rakyat Angkruksari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:12

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri kegiatan pergelaran wayang kulit di area pasar rakyat Angkruksari, Donotirto, Kretek. Sabtu (21/7/2018) malam.

Pergelaran Wayang kulit semalam suntuk dimainkan oleh dalang Ki Geter Pramuji Widodo dari Sanden dengan lakon " Haryo Suman " digelar oleh dinas perdagangan kabupaten Bantul dalam rangka promosi pasar rakyat.

kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantul fraksi PKB Suradal, Seketaris dinas perdagangan Kabupaten Bantul Reni, Camat Krerek Cahya Widada S.Sos,MH, Pelda Jumiran mewakili Danramil Kretek, Ketua Panwascam kecamatan Kretek Darmanto, Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto dan disaksikan sekira 200 orang penonton.

Sekretaris dinas perdagangan Kabupaten Bantul ibu Reni dalam sambutannya menyampaikan atas nama dinas kabupaten Bantul kami panitia penyelengara mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah berkenan  memenuhi undangan kami.

Adapun tujuan dilaksanakannya pergelaran wayang ini adalah dalam rangka mempromosikan pasar rakyat yang ada diwilayah Bantul, terdapat 32 pasar tradidional dan terdapat 1 pasar seni yaitu Gabusan.                  

Kami berharab agar kedepan pasar akan banyak pengunjung dan pelangannya, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah kabupaten Bantul dengan masyarakat kususnya pedagang dikawasan Angkruksari ini serta untuk menguri-uri kebudayaan jawa.

Semoga pasar yang ada di Kretek ini bisa selalu terjaga keamanan dan kebersihanya, sehingga mampu bersaing dengan pasar yang modern serta siap untuk dikunjungi pedagang dan pengunjung, semoga pasar Angkruksari ini bisa memenuhi pasar berSNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan dibangunya pasar Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro kami berharap agar pedagang pasar Angkruksari ini bisa bergabung disini selama pasar Turi dibangun, jelasnya.

Diakhir sambutannya sekretaris dinas perdagangan  kabupaten Bantul ibu Reni berkenan menyerahkan gunungan kepada dalang Ki Geter Pramuji Widodo tanda dimulainya pergelaran wayang kulit.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan tertib dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB