Pengamanan Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Bantul Ke IX Tahun 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:40

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindugan Anak Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Bantul Ke IX Tahun 2018 yang menggambil tema Wawasan Politik Sebagai Pengaman Generasi Anak Bangsa, di Aula Pemda II Manding. Sabtu (28/7/2018).

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan perlindungan serta pengenalan Hari Anak Nasional kepada segenap anak anak se Kabupaten Bantul. Hasil yang diharapkan diperolehnya masukan dan pemikiran, pendapat serta harapan anak anak sebagai bentuk partisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, anak adalah masa depan, oleh karena itu menjadi tugas Negara, Pemerintah, dan semua pihak untuk mendidik, mendampingi dan mempersiapkan serta melindungi anak anak kita menjadi manusia manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing tinggi. Semoga acara pada hari ini akan mampu melahirkan aksi aksi selanjutnya sebagai upaya nyata untuk meningkatkan perlindungan terhadap anak, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Bantul menambahkan, kegiatan pada hari ini akan menjadi media penting bagi kita semua untuk menghasilkan pemikiran pemikiran yang bisa diaktualisasikan secara nyata dalam kehidupan sehari hari untuk melindungi anak anak kita, dengan memberikan pembelajaran kepada anak anak kita.

Kita harus memberi ruang tanpa batas bagi anak anak belajar tentang kebebasan berekspresi dan kebebasan berfikir serta harus bangun penguatannya agar para generasi penerus bangsa ini dapat mencapai harapan dan cita-cita mereka, tambah Bupati.

Sementara manfaat dari kegiatan ini, yaitu dapat mendorong anak anak Bantul untuk mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan serta dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bantul sehingga mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.
Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB