Pengamanan Pertunjukan Rakyat Pangkur Jenggleng Di Lapangan Singgelo Desa Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:10

Di lapangan Singgelo desa Poncosari kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul telah berlangsung kegiatan Pertunjukan Rakyat Pangkur Jenggleng yang diselenggarakan atas kerja sama TVRI dengan Hanafi Rais Center pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018 dimulai pada pukul 20.30 wib

Pada acara tersebut dihadiri oleh Staf ahli Mentri Kominfo RI Prof. Dr. Henry Subiakto, SH., M.Si, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bpk.H.Hanafi Rais, SIP. M.P.P, Kepala Dinas Kominfo Provinsi DIY berserta staf, Wakil ketua DPRD DIY Bpk. Arif Noor Hartanto, Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, Kepala Desa Poncosari Bpk.Supriyanto, SE., S. Pt,  Bpk. Saji, S.Pd Anggota DPRD Kab. Bantul, Para Pemain Panggur Jenggleng dari TVRI Jogja,Tokoh Masyarakat Srandakan dan sekitar 2000 penonton yang berasal dari daerah Kabupaten Bantul sebelah barat dan dari kabupaten Kulon Progo.

Pembacaan Doa yang dipandu oleh bapak Saji, S.Pd anggota DPRD Kab. Bantul sebagai awal kegiatan Pementasan Pertunjukan Rakyat Pangkur Jenggleng.

Pertunjukan Rakyat Pangkur Jenggleng tersebut dipentaskan oleh pemain pangkur jenggleng dari TVRI Jogja antara lain Rini, Dimas Tejo, Angger, mbok beruk, Nur, Inung dan kawan kawan bersama Hanafi Rais.

Dalam sambutanya, Hanafi Rais bersama Staf Ahli Mentri Kominfo RI berpesan kepada masyarakat agar tidak cepat termakan isu hoax yang bisa menyesatkan. Pemerintah khususnya Kominfo mendukung penuh acara acara yang dapat mengangkat budaya budaya lokal yang ada di daerah salah satunya adalah pangkur jenggleng.

Selama kegiatan berlangsung Personil Polsek Srandakan dan anggota Sabhara Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir pada pukul 23.30 wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:10

0 komentar:

CB