Penyuluhan Kamtibmas Dari Polsek Kasihan Di Pedukuhan Plurugan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:42

Panit Binmas 1 Polsek Kasihan Aiptu Markuwat bersama Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo menghadiri Sarasehan dan memberikan penyuluhan kamtibmas kepada warga Pedukuhan Plurugan, Rt 10, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Kamis (01/07/2018) pukul 20.00 wib dihadiri oleh Kepala Dukuh, Ketua RT, Toga, Tomas dan warga.

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan kepada warga akan pentingnya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan lebih mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan masyarakat  sehingga tercipta keharmonisan dan kebersamaan senergitas menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing masing. Polisi membutuhkan masyarakat dan begitu pula sebaliknya.

Dalam kesempatanya, Aiptu Markuwat menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terutama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Keamanan bukan semata mata tugas Kepolisian akan tetapi juga tanggung jawab masyarakat sekitar dengan meningkatkan giat Ronda guna menciptakan Kamtibmas yang Kondusif.

Selalu tingkatkan kewaspadaan karena timbulnya kejahatan bukan hanya faktor niat saja tapi juga faktor kesempatan. Persempit kesempatan penjahat dengan tidak terlena dengan situasi kondusif. Meningkatkan siskamling bersama dan jangan main hakim sendiri bila menemui masalah tetapi segera laporkan kepada pihak yang berwajib, jelasnya.

Sehubungan dengan kenakalan remaja yang akhir akhir ini meningkat Aiptu Markuwat berpesan kepada masyarakat agar selalu terus menerus memantau putra putrinya untuk mengarahkan ke hal hal yang positif.

Kegiatan ditutup dengan acara sesi tanya jawab seputar masalah Kamtibmas dan hukum, acara berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB