Penyuluhan Kenakalan Remaja Dan Narkoba Di SMK Musaba

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:38

Kapolsek Bantul Kompol Paimun SH dan Bhabinkamtibmas desa Trirenggo Aipda Azhar melaksanakan binluh Kenakalan remaja dan narkoba ratusan siswa SMK Musaba dis sekolah setempat. Selasa 10/06/2018 Pukul 11.00 wib.

Kapolsek Bantul menyampaikan tujuan dari penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja untuk memperbaiki prilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya.

Upaya ini diharapkan efektif karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba. Sebaliknya perlu kewaspadaan dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang narkoba kepada anak dan remja karena dapat membangkitkan keingintahuan dan mencoba, jelasnya.

Sedangkan penyuluhan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Trirenggo Aipda Azhar antara lain tentang pengaruh narkoba pada otak, jenis jenis Narkoba dan sangsi hukumnya bila menyalahgunakan.

Sementara materi kenakalan remaja yang diberikan antara lain tentang dampak kenakalan remaja yaitu dapat merugikan diri sendiri, dikucilkan, keluarga menanggung malu dan lain lain. Hal ini harus dihindari oleh para remaja. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB