Penyuluhan Tertib Berlalu-Lintas Kepada Siswa Siswi SMK Negeri 1 Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:54

Unit Binmas Polsek Sanden melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Etika dan Tertib Berlalu-lintas kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Sanden di Aula sekolah setempat, Jum'at (20/07/2018) mulai jam 08.30 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan kepada siswa baru SMK Negeri 2 Sanden yang diikuti oleh 202 orang siswa baru kelas X.  Pemberian materi pembinaan dan penyuluhan etika dan tertib berlalu-lintas disampaikan oleh Aiptu Taryadi,  Bripka Sulistriyanto,  SH dan Brigadir Tohari.

Dalam kesempatannya, Bripka Sulistriyanto, SH mengajak kepada seluruh siswa agar selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan, mematuhi rambu rambu lalu lintas dan aba aba petugas, saling menghargai dengan sesama pengguna jalan,  tidak egois, tidak melakukan pelanggaran, selalu melengkapi kendaraan baik SIM, STNK,  Helm pengaman maupun perlengkapan kendaraan yang lain jalan agar tercipta keamanan, ketertiban,  keselamatan dan kelancaraan dalam berlalu lintas.

Selain itu, Bripka Sulistriyanto, SH juga menjelaskan terkait prosedur dalam pengurusan SIM,  pajak kendaraan dan 12 gerakan dasar dalam pengaturan lalu lintas.

Salah satu tujuan dari penyuluhan ini adalah agar para siswa mengetahui tata cara berlalu lintas yang benar, etika, sopan santun dan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap mengendarai kendaraan bermotor di jalan dan upaya penanaman disiplin sehingga nantinya dalam beraktifitas di jalan bisa selalu tertib dengan mematuhi semua peraturan yang ada. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:54

0 komentar:

CB