Penyuluhan Tertib Lalu Lintas Di SD Negeri Bawuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:13

Pentingnya pengetahuan dalam berlalu lintas, terutama dalam berkendara kendaraan bermotor. Juga usia yang diijinkan dalam mengendarai kendaraan bermotor. Hal ini menjadi satu perhatian penting dari semua pihak, dan hal ini juga menjadi perhatian dari Mahasiswa PBL Dusun Tegalrejo. Dalam memberikan pengetahuan bagi anak-anak di SD Negeri  Bawuran, Mahasiswa PBL bekerjasama dengan Kepala Sekolah dan para guru serta perwakilan dari unit lantas Polsek Pleret.

Penyuluhan tertib berlalu lintas, Kamis (26/7/2018) bertempat di SD Negeri Bawuran, diikuti oleh siswa kelas 6 yang berjumlah kurang lebih 60 orang. Selaku Narasumber oleh M. Widi S. dari unit lakalantas Polsek Pleret yang telah berkompeten di bidangnya. Acara berlangsung lancar dan anak-anak terlihat antusias dalam mendengarkan penjelasan yang yang disampaikan oleh Widi. Widi juga dengan sabar menangapi pertanyaan anak-anak agar apa yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami oleh anak-anak.

Harapannya, setelah diadakannya penyuluhan ini, para siswa mampu mengerti dan memahami serta mematuhi aturan berlalu lintas yang telah ditetapkan sesuai Undang-Undang yang berlaku. Di samping itu, dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam menggunakan kendaraan sehingga tidak terjadi kecelakaan serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:13

0 komentar:

CB