Peresmian Komplek II Pondok Pesantren Binaul Ummah Tegalrejo Bawuran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:25

Kanit Sabhara Ipda Dalhari mewakili Kapolsek Pleret menghadiri acara Peresmian Komplek II Pondok Pesantren Binaul Ummah di dusun Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul pada Kamis (12/7/2018).

Acara diawali Kirab Santri dari Komplek I Pondok Pesantren Binaul Ummah Ploso, Wonolelo, Pleret, Bantul menuju Komplek II PP Binaul Ummah Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kakanwil Kemenag DIY Drs. Lutfi Hamid MA, Pembicara Dr. KH. Hilmy Muhammad MA, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Binaul Ummah KH. Ikhsanuddin LC, Anggota DPR RI Agus Sulistiono SE, Muspika Pleret, Lurah Desa Bawuran Harmawan, Lurah Desa Wonolelo Pujiatuti Sugianta, Para Santri Pondok Pesantren Binaul Ummah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pengasuh PP Binaul Ummah KH. Ikhsanuddin LC mengatakan Komplek II Binaul Ummah berdiri diatas tanah wakaf keluarga besar H. Darminto seluas sekitar 2.457 meter persegi dan saat ini telah berdiri diantaranya Masjid, Gedung Madrasah dan Rusunawa.

Harapannya semoga para santri yang belajar disini menjadi putra-putri yang sholeh sholihah serta menjadi Pondok Pesantren yang aman, tentram dan damai, sehingga dapat mewjudkan generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sambutan Lurah Desa Bawuran Harmawan mengatakan sangat bersyukur dengan berdirinya Ponpes di wilayah Desa Bawuran, sehingga menjadi suatu keberkahan bagi Desa serta masyarakat Bawuran.

Keberadaan Ponpes ini diharapkan dapat menjadikan putra-putri yang sholeh sholihah dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi pengurus maupun pengelola Ponpes ini.

Sementara itu Anggota DPR RI Agus Sulistiono, SE berharap dengan keberadaan Ponpes ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya, dan semakin banyak berdirinya Ponpes bisa mencegah faham2 yang bersifat radikal.

Selanjutnya sambutan Kakanwil Kemenag DIY Drs. Lutfi Hamid MA mengatakan pendirian Ponpes merupakan tempat menuntut ilmu yang sangat strategis, memberikan kecerahan bagi putra-putri dengan dilandasi akhlakul karimah. Semoga Allah SWT memberikan ridho barokah dan memberikan kemasyuran bagi ponpes ini.

Kemudian acara dilanjutkan peresmian Komplek II  Binaul Ummah dengan dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kakanwil DIY. Setelah itu dilanjutkan Mauidhoh Hasanah oleh Dr. KH. Hilmy Muhammad.

Selama acara berlangsung anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB