Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Sistem 3 R Di Dusun Mayungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Sistem 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) milik empat Desa yaitu Desa Karang Tengah Imogiri, Desa Srigading, Sanden, Desa Murtigading Sanden dan Desa Bantul, Bantul. Peresmian dipusatkan di Tempat Pengolahan Sampah Sistem 3 R milik Desa Murtigading di Dusun Mayungan, Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (11/07/2018) jam 10.15 WIB.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Ke-187 Kabupaten Bantul dengan mengambil tema "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Desa Kita Wujudkan Bantul yang Bersih, Sehat, Cerdas Dan Sejahtera".

Peresmian dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Ny. Erna Suharsono, Asisten Bupati Bantul, perwakilan Forkompinda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Drs. Masharun Ghazali MM bersama Kepala OPD Kabupaten Bantul, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama jajaran Muspika Sanden, Lurah Desa Murtigading, Lurah Desa Srigading, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pokmas pengelolaan sampah, pengurus JPSM, KKN Mahasiswa UPN Yogyakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Bantul Drs. Masharun Ghazali MM, Desa Srigading dan Murtigading sudah mulai menyusul Desa Panggungharjo dan Karang Tengah dalam pengelolaan sampah yang bila dikelola dengan baik bisa menghasilkan berkah. Tentu kegiatan ini tanpa adanya komitmen Bupati dan Pemda untuk bisa mengurai dalam satu hari ternyata timbunan sampah mencapai 600 ton.

Bupati Bantul telah mengintruksikan dalam menyongsong 2019 Bantul bersih sampah, di tiap pedusunan ada tempat pengelolaan sampah. Kalau itu terjadi, bukan sebuah mimpi tahun 2019 Bantul bersih sampah akan terwujud. Harapannya Bantul juga mendapatkan Adipura terkait pengelolaan sampah, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dengan slogannya Makaryo Mbangun Desa akan selalu memikirkan warganya demi kemajuan Bantul. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk membersihkan sampah namun Bantul selalu mendapat kiriman sampah dari utara yaitu dari Sleman dan Yogyakarta. Terkait hal ini Pemda akan tetap berusaha menangani sampah demi menjaga kebersihan lingkungan, kata Bupati Bantul. Lebih lanjut Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menghimbau kepada tokoh masyarakat agar menggerakkan warganya secara bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan dan sampah demi kemajuan wilayahnya masing-masing. Bupati Bantul sudah berkomitmen akan menggelontorkan dana ke masyarakat demi kesejahteraan warganya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menandatangani prasasi peresmian Tempat Pengolahan Sampah Sistem 3 R ke empat desa. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB