Pertemuan Rutin Kader Kesehatan Desa Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:37

Pemerintah Desa Sendangsari melaksanakan pertemuan rutin kader kesehatan se Desa Sendangsari di rumah ibu Sukiyem  alamat Dusun Beji Wetan, Sendangsari, Pajangan,  Jumat (27/07/2018) pukul 09.30 wib .

Hadir dalam acara ini Kaur Kesra desa Sendangsari Bapak Sabari, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Sunaryo, Babinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Purnomo, PLKB Kecamatan Ibu Cahyani, ibu Sriyani, dan ibu ibu kader kesehatan se Desa Sendangsari sejumlah 50 orang.

Sambutan dari pemerintah Desa yang diwakili oleh Kaur Kesra  Bapak Sabari menyampaikan bahwa pertemuan rutin kader kesehatan se Desa Sendangsari, juga pertemuan Forum Informasi masyarakat, mari tetap kita laksanakan secara rutin dan berkala.

Forum ini juga untuk menampung segala usulan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga guna membantu pengentasan kemiskinan. Sekarang ada program Transmigrasi dan tiap keluarga yang akan berangkat akan diberi subsidi oleh pemerintah sebesar Rp 75 juta. Bagi keluarga yang berminat transmigrasi silahkan datang ke pemerintah desa Sendangsari untuk mendaftar, kami mengharapkan kepada semua kader kesehatan agar aktif mengikuti pertemuan rutin.

Dalam sambutannya Kanit  Binmas Ipda Sunaryo menyampaikan kepada ibu ibu Kader kesehatan se Desa Sendangsari agar selalu mengawasi anak anaknya dengan ketat, supaya jangan ada penyesalan kemudian, sebagai contoh kemarin ada korban meninggal suporter bola yang dikeroyok oleh suporter lain, mari anak anak kita ajak nonton bola di TV saja.

Tak lupa masalah Klitih, jangan dibiarkan anak keluar malam. Terakhir masalah pungli mari dengan slogan tidak memberi dan tidak menerima. Lawan dan laporkan .  Silahkan melapor melalui telp polres Bantul 0274-367570 atau melalui email humaspolresbantul@gmail.com. Semua laksanakan sesuai Prosedur pasti bisa, termasuk pembuatan SIM , perijinan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

PLKB kecamatan Pajangan Ibu Sriyani memberikan pengarahan bahwa keluarga harus tetap kita rencanakan supaya kesejahteraan tercapai. Mengingatkan kembali untuk ibu ibu jangan sampai terlambat obat KB juga alat kontrasepsibya. Kita harus teliti dan Rajin melihat kalendernya. Mari kita ciptakan Pajangan bebas gizi buruk, bebas wanita hamil meninggal, bebas bayi lahir meninggal, bebas Demam berdarah, dan bebas TBC ( pajangan bebas 5 B). Diingatkan juga bagi pasien yang ODGJ agar obat rutin diminum karena jumlah di pajangan ada 81 orang ODGJ. Acara selesai jam 11.00 wib berjalan lancar. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:37

0 komentar:

CB