PKU Muhammadiyah Bantul Bangun Gedung Baru

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:31

Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Bantul terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat. Dalam usianya yang ke-54 tahun, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Bantul ini menambah gedung baru karena gedung lama sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

Gedung baru yang akan dibangun tepat di selatan gedung lama. Gedung baru rawat inap itu dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter dan luas bangunan 5.258 meter. Bakal ada ratusan kamar di gedung empat lantai yang pembangunannya menelan dana puluhan miliar tersebut.

Pembangunan gedung rawat inap ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bantul Suharsono, Rabu (18/7/2018). Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut Pimpinan Pusat Muhammadiyah  bapak Drs. H. Ahmad Dahlan Rais, M. Hum, Direktur Utama PKU Muhammadiyah  Bantul dr. Widianto Danang, M.Pd.I, Bupati Bantul Drs. Suharsono, Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, Danramil Bantul Mayor Sutarno, Kepala dinas di lingkungan Pemda Bantul, Perwakilan PDM Bantul dr. H. Marsudi Imam dan ratusan tamu undangan.

Pembangunan gedung baru ini sekaligus kado Hari Ulang Tahun atau milad PKU Muhammadiyah Bantul yang sudah berusia 54 tahun. Rangkaian acara milad sebelumnya sudah dilaksanakan dalam bentuk donor darah dan bakti sosial di masyarakat.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Bantul, Widiyanto Danang Prabowo mengatakan di usianya yang ke-54, PKU Muhammadiyah Bantul perlu berbenah untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekligus peningkatan sumber daya manusia, serta peningkatan sarana prasarananya.

Ia mengaku kepercayaan masyarakat terhadap PKU Muhammadiyah Bantul cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya antrean pasien, bahkan pihaknya terpaksa harus menolak pasien terutama untuk rawat inap karena kamar selalu penuh. Bahkan harus inden atau memesan kamar seminggu sebelumnya.

Selain itu PKU Muhammadiyah Bantul juga dipercaya sebagai rumah sakit rujukan kegawatdaruratan ibu dan anak selama 24 jam melalui keputusan Bupati Bantul 2018.

"Karena itu PKU Muhammadiyah Bantul perlu melkukan pembangunan sarana dan prasarana memadai, termasuk salah satunya yang penting adalah gedung beserta kelengkapannya," kata Widiyanto.

Gedung baru yang dibangun empat itu nantinya akan terhubung dengan gedung lama dengan jembatan yang membentang di atas Jalan Hos Cokroaminoto. Pembangunannya direncanakan selesai dalam setahun.

Ia berharap pada milad 54 tahun ini PKU Muhammadiyah Bantul bisa lebih melayani, memulyakan pasien dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Bantul, serta mendukung visi misi Kabupaten Bantul menjadikan Bantul sehat, cerdas, dan sejatera.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB