Polsek Bambanglipuro Adakan Penyuluhan Narkoba dan Etika Berlalu Lintas di SMP IT Ar Raihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:54

Polsek Bambanglipuro melaksanakan penyuluhan tentang Narkoba dan Etika Berlalu Lintas di  SMP IT Ar Raihan, Kamis ( 19/7/2018) siang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi merebaknya penyalahgunaan Narkoba dan pemahaman etika berlalu lintas di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Bambanglipuro menghadirkan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aiptu Siswanto dan Banit Lantas Bripka Angga Prastawa sebagai pemberi materi.

Dalam penyuluhannya,  Bripka Angga  Prastawa mengatakan betapa bahayanya anak - anak usia SMP yang belum memiliki SIM karena belum memiliki ketrampilan yang terekomendasi oleh yang berwajib dan secara psikologis belum matang.Tingkat emosional anak usia SMP belum stabil sehingga ketika di jalan sangat mudah terpancing emosinya. Anak - anak usia SMP yang melakukan pelanggaran-pelanggaran belum tentu atas kehendak sendiri.Tidak menutup mata bahwa dengan berbagai alasan justru orang tua yang mengizinkan anak - anaknya mengendarai kendaraan bermotor.Tentu hal ini membahayakan bagi si anak dan pengemudi kendaraan bermotor lainnya.

Dalam uraiannya, Aiptu Siswanto menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba." Narkotika hanya bisa digunakan atas rekomendasi dokter untuk pengobatan atau tindakan medis.Tidak setiap dokter boleh memberi narkoba kepada pasiennya.Pengguna narkoba untuk pengobatan dan tindakan medis memerlukan banyak pertimbangan, jadi tidak sembarangan memberi narkotika.Dengan demikian, pengguna narkoba tanpa dokter akan sangat berbahaya bagi penggunanya," kata Aiptu Siswanto. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB