Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan FKY 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:18

Polsek Sewon menerjunkan personilnya dalam rangka pengamanan Festifal Kebudayaan Yogyakarta ke 30 tahun 2018 yang berlangsung di Pyramid and resto , jalan parangtritis km 5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Senin (23/07/2018) malam.

Menurut Ps. Kanit Provos Polsek Sewon Aiptu DJadi Muchrom, SH bahwa penyelenggaraan Festifal Kebudayaan Yogyakarta(FKY) ke 30 tahun 2018, akan berlangsung dari tanggal 23 Juli sampai dengan tanggal 09 Agsutus 2018, di buka mulai pukul 15.00 wib sampai dengan pukul 22.00 wib, dan terbuka untuk umum.

Aiptu Djadi menambahkan seperti tahun lalu, pengunjung yang datang cukup banyak dari berbagai kalangan, apalagi pada malam sabtu dan malam minggu, pengunjung bisa mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari hari biasa dan untuk setiap harinya Polsek Sewon menerjunkan 9 personilnya.

“Untuk kelancaran dan keamanan polsek sewon dan panitia penyelenggara terutama pada pihak keamanan selalu bekerja sama dan berkoordinasi, mengingat banyaknya pengunjung yang datang dan kebetulan penyelenggraan FKY di Pyramid pintu masuk langsung berhadapan dengan jalan Parangtritis yang padat kendaraan “ jelasnya.

Ada pun tema FKY ke 30 tahun 2018 adalah MESEMELEH, yang diambil dari kata MESEM (senyum), digabungkan dengan SEMELEH (nrima, ikhlas) merupakan wujud dari FKY yang berupaya untuk tetap tersenyum dan nrima dengan perubahan jaman. Ini bukan berarti FKY tunduk pada kondisi jaman saat ini, tetapi FKY berupaya untuk beradaptasi dengannya.

Narasi-narasi besar mengenai seni yang selama ini banyak digunakan di dalam FKY, mulai dari tema, wacana, karya hingga penyajian, mulai perlu untuk didekonstruksi, dengan cara beradaptasi dengan jaman dan memberi kesempatan bagi generasi saat ini dalam memproduksi wacana seni sekaligus menggagas suatu festival seni.

Diharapkan, dalam perhelatan ke-30 ini, akan muncul berbagai karya dan penyajian yang tidak hanya memiliki nuansa narasi-narasi besar, tetapi juga memiliki kedekatan (baik emosional maupun estetik) dengan masyarakat masa kini. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB