Rakor Panithia Lomba Karnaval Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-187

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:38

Kapolsek Polsek Bantul diwakili Panit Lantas Ipda Giyarto menghadiri Rakor Panitia Lomba Karnaval dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke-187 di Kantor Dinas Kebudayaan Kab Bantul Jln. Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul, Selasa, 03 Juli 2018 pukul 09.00 Wib.

Lomba Karnaval akan dilakasanakan hari Jumat tanggal 20 Juli 2018 dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan bapak Sahadi, Danramil Bantul Mayor Sutarno, Kepala Dinas Kebudayaan, . Protokol Kab. Bantul, Dishub diwakili bapak Muhadi, Sat Pol PP Kab. Bantul diwakili Ibu Siti dinas terkait. terkait

Dalam sambutanya Sekretaris Dinas Kebudayaan bapak Sahadi menyampaikan sebelun lomba karnaval terlebih dahulu akan dilaksanakan upacara dan dilanjutkan dengan kirap yang nanti akan diikuti oleh 17 kecamatan se Kab. Bantul.

Untuk acara kirap karnaval yakni rangkaian dari Bregodo, Seni dan mobil hias, untuk urusan juri tahun ini di serahkan kepada Dinas Kebudayaan dan nanti akan di cari 10 juri dari baik dari Dinas, Polres Bantul Maupun Kodim 0729/Bantul.  Untuk tempat penilaian belum ditentukan, dan masih menunggu dari keputusan bapak  Sekda.

Acara rapat ini hanya meneruskan yang sudah ada. Dan untuk acara Karnaval nanti strar mulai dari Lapangan Trirenggo dan finis simpang 5 Bejen. Acara nanti dimulai Upacara pukul 14.00 wib, dilanjutkan dengan acara Karnaval. Semoga dalam acara karnaval tersebut tidak sampai malam.

Bag. Protokol Kab. Bantul bapak Agus dalam sambutanya menyampaikan sebagai informasi awal untuk peserta lomba karnaval nanti akan ada hadiah uang pembinaan.

Untuk juara 1 Rp. 10 juta, juara 2 Rp. 9 juta dan juara 3 Rp. 8 Juta. Untuk arus lalu lintas kami serahkan kepada Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Untuk Keamanan diserahkan ke Kepolisian, Kodim, Pol PP dan Dishub Kab. Bantul.

Dari Dishub Kab. Bantul bapak Muhadi menyampaikan untuk pengamanan jalur kegiatan kirap karnaval, kami akan koordinasi dengan pihak kepolisian baik Polsek Bantul maupun Polres Bantul.

Mewakili Kapolsek Bantul, Ipda Giyarto menyampaikan untuk pengamanan nanti, baik jalur maupun yang lain kami akan melakukan semaksimal mungkin, untuk jalur lalu lintas nanti kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kab. Bantul dan untuk alat penutup jalan kami mohon bantuan dari Dinas Perhubungan.

Untuk penutupun jalan akan dilakukan dari simpang Bejen, dan hanya diberlakukan untuk tamu saja. Untuk peserta lomba dilewatkan lewat ring road. Dan untuk pengalihan arus bubaran,  kita sudah sepakat dengan Dinas Perhubungan, dengan perberlakuan tuti kepada rombongan karnaval agar tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas saat penjemputan rombongan karnaval.

Sambutan dari Satpol PP ibu Siti menyampaikan kami dari satpol PP akan membantu pelaksanaan pengamanan pada acara giat hari jadi Bantul, baik di lapangan maupun pam jalur bersama Kepolisian maupun Dishub. Untuk seksi keamanan akan dilakukan rapat lagi di Kantor Pol PP yang akan di rencanakan nanti hari Kamis tanggal 5 Juli 2018.

Sampai berakhirnya rapat koordinasi karnaval berlangsung, situasi terdapat aman terkendali. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB