Resik Resik Pantai Di Hutan Mangrove Dusun Baros Tirtohargo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:46

Bertempat di hutan Mangrove dusun Baros Tirtohargo Kretek Bantul telah dilaksanakan kegiatan Resik Resik Pantai yang dilaksanakan oleh BLH Provinsi DIY bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul bidang lingkungan hidup dan Pemerintah Desa Tirtohargo. Rabu (18/7/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala pengendalian Pencemaran lingkungan Yogyakarta Drs.Y.Agus Setyanto Msi, Camat Kretek yang di wakili oleh Muji Sungkono SE, lurah Desa Tirtohargo Supriana Sst,  Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo, Airud, anggota Polsek Kretek, Perangkat desa Tirtohargo, KP2B dusun Baros serta serta Mahasiswa dari UPN Yogyakarta.

Perwakilan BLH Provinsi DIY dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BLH Kabupaten Bantul dan masyarakat sekitar yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.  Kegiatan ini adalah awal kegiatan bersih bersih pantai yang akan dilakukan secara bertahap. Kegiatan ini akan menjadi aicon DIY dan Bantul  bahwa Sungai dan pantai di Bantul bebas dari kotoran atau sampah.

Sampah akan mengganggu kenyamanan wisatawan dan masyarakat yang berkunjung. Sampah yang terbawa arus Sungai akan mebuju ke laut dan sampah tersebut akan  ganggu ekosistem laut. Kebersihan Potensial laut akan semakin berguna bagi masyarakat karena akan menambah minta wisatawan mengunjungi pantai.

Kami akan menyampaikan kegiatan ini kepada pimpinan atas semangat masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.  Masyarakat sangat antusias atas kagiatan ini.  Atas nama pimpinan diucapkan banyak banyak Terima kasih.

Kegiatan akan dilaksanakan 7 x dan akan dilakukan di Pengklik dan pantai Samas. Program ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan setelah sukses dalam kegiatan bersih sungai.

Dalam kegiatan bersih bersih ini di ikuti sekira 115 peserta yang meliputi unsur pemerintah Kecamatan Kretek, SAR, Mahasiswa dari UPN Yogyakarta dan masyarakat.  (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB