Sat Binmas Polres Bantul Adakan Pembinaan Kamtibmas di Desa Segoroyoso

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:28

Sat Binmas Polres Bantul bersama Unit Binmas Polsek Pleret memberikan pembinaan kamtibmas yang dilaksanakan di Balai Desa Segoroyoso, Rabu (4/7/2018) pukul 20.00 WIB.

Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai radikalisme dan jaga warga, tujuannya mensosialisasikan pentingnya pencegahan paham-paham radikalisme dan anti Pancasila kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Bintibmas Polres Bantul Iptu Sudiasih bersama anggotanya, Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono, Lurah Desa Segoroyoso yang diwakil Carik Tri Astuti, S.Pd serta para tokoh dan perwakilan masyarakat Desa Segoroyoso.

Iptu Sudiasih pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh aparat desa serta elemen masyarakat bersama-sama dengan pihak keamananan untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di lingkunganya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal sehingga masyarakat merasa nyaman.

Dalam pesannya apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak Kepolisian dan jangan memberikan tempat untuk kelompok teroris berakar di Indonesia. Ia juga mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan NKRI serta turut mencegah timbulnya akar-akar radikalisme. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB