Sawalan Kaum Rois Imamudin Se Desa Pendowoharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:48

Bhabinkamtimbas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menghadiri acara sawalan Kaum Rois Imanudin se desa Pendowoharjo di dusun Dagen, desa Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (10/07/2018) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut bapak Lurah Desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin S.PdI, Kepala Dukuh se Wilayah Pendowoharjo, Kaum Rois se desa Pendowoharjo, Pamong Desa Pendowoharjo dan tamu undangan.

Selesai Sambutan lurah desa Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin S. PdI juga di bacakan ikrar sawalan dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya Aiptu Heru Mulyana menyampaikan Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyaman dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, Spontan maupun terencana, rasa sakit hati, Iri, dengki, dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita.

Untuk itu dalam kesempatan yang berbahgia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas rido Allah SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antar kita semua.

Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bi halal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB