Sejumlah Jabatan Kapolsek dan Kasat di Polres Bantul Alami Pergantian

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:16

Sejumlah jabatan penting di lingkungan Polres Bantul mengalami pergantian. Jabatan yang diganti diantaranya jabatan Kapolsek Kasihan, Kapolsek Pundong, Kasat Polair dan Kasat Binmas.

Kapolsek Kasihan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Supardi digantikan AKP Y. Tarwoco Nugroho SH. Sebelum menduduki jabatan Kapolsek Kasihan, AKP Y. Tarwoco Nugroho SH menjabat sebagai Wakasat Intelkam Polresta Yogyakarta. Sementara Kompol Supardi dipromosikan menjadi Kanit 2 Subdit 2 Ditintelkam Polda DIY.

Kemudian jabatan Kapolsek Pundong yang sebelumnya diemban AKP Ngadi SH MH, diserahterimakan kepada AKP Haryanto yang sebelumnya menjabat Kasat Poliar Polres Bantul. AKP Ngadi SH MH selanjutnya akan menerima tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Kulonprogo. Sementara jabatan Kasat Polair yang ditinggalkan AKP Haryanto, akan diisi oleh Iptu Gandung Triyono.

Sementara untuk Jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Leonisya Sagita SIK resmi diserahterimakan kepada AKP Partuti Wijayanti SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta. Serah terima ini sendiri tidak dihadiri oleh AKP Leonisya Sagita SIK yang sedang menjalankan tugas menjadi pasukan Formed Police Unit (FPU) 10 yang bertugas di Sudan.

Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bantul, Kamis (12/7/2018) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH. Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/PNS Polres Bantul, Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru melanjutkan program-program dari pejabat lama jika dinilai baik. “Buat terobasan-terobosan yang bersifat inovatif dalam rangka membangun trust building dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Dan akhirnya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap langkah pengabdian kita dalam menegakkan supremasi hukum, menjaga kamtibmas serta sebagai pelindung, pengamyom dan pelayanan masyarakat ,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:16

0 komentar:

CB