Siswa Baru SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, Diberikan Penyuluhan Narkoba dan Etika Berlalu Lintas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan etika berlalu lintas di SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, Rabu (18/7/2018) pagi.

Penyuluhan dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono dan Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi. Kegiatan penyuluhan diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro dalam rangka masa Forum Ta’aruf dan Orientasi (Fortasi).

Dalam meteri yang disampaikan, Aipda Sukaryadi mengatakan Masa remaja merupakan masa transisi.pada masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan emosional maupun kejiwaan.Remaja sebagai generasi yang di harapkan, semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat – zat adiktif Narkoba penghancur syaraf sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih.Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Menurutnya ketergantungan narkoba pada pelajar dapat terjadi perubahan dalam sikap dan kepribadian diantaranya sering membolos, menurunnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran, mudah tersinggung, sering mengantuk dan malas, tidak mempedulikan kesehatan diri serta suka melakukan tindakan yang menjurus kriminal.Namun demikian nkarena pengaruh lingkungan yang jelek, anak – anak muda saat ini mudah terpengaruh dengan glamournya dunia sehingga merekapun terpengaruh dengan teman – temannya yang jelek yang mengajak untuk terjerumus dalam keburukan.Untuk itu, Aipda Sukaryadi secara tegas mengingatkan, jangan sampai seorang pelajar terjerumus narkoba karena dapat menghancurkan masa depan siswa – siswi itu sendiri yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ipda Maryono menyampiakan materi penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.Menurutnya tujuan di berikan penyuluhan adalah agar siswa dan siswi tertib dalam berlalu lintas, sehingga bisa terjaga keselamatan jiwanya dari kecelakaan lalu lintas dari berangkat sekolah hingga pulang sampai rumah.Ia menjelaskan bahwa maksud di buatnya Undang – Undang lalu lintas adalah untuk melindungi warga masyarakat ketika berkendaraan.Menurutnya taat aturan harus murni berasal dari dalam hati, bukan karena disiplin mati.”Kedisiplinan harus lahir dari dalam hati, bukan karena takut karena ada Pak Polisi,” Pungkasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB