SMP Negeri 1 Bantul Wakili Polres Bantul Dalam Lomba PKS Tingkat Polda DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:04

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 1 Bantul maju mewakili Polres Bantul dalam lomba PKS tingkat Polda DIY.

Lomba yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda DIY tersebut, dilaksanakan dalam rangka pembinaan tradisi Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Lomba tersebut mengambil tempat di halaman Mapolres Bantul, Senin (9/7/2018).

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP AKP Cerryn Nova Madang Putri SH MM mengatakan dalam lomba PKS ini, puluhan siswa-siswi yang menjadi anggota PKS SMP Negeri 1 Bantul mempraktekkan beberapa gerakan lalu lintas dan senam lalu lintas.

Aspek yang dinilai oleh Tim Juri dari Ditlantas Polda DIY meliputi keseragaman, kekompakan gerakan, performance, dan edukasi pendidikan lalu lintas. Selain itu, beberapa faktor juga menjadi pertimbangan dalam melakukan penilaian.

"Tidak hanya yang ditampilkan disini saja yang dinilai, kami juga follow up ke sekolah, seperti kelengkapan fasilitas PKS dan bentuk pembinaan dari masing-masing, jadi ya penilaiannya menyeluruh," ungkapnya.

Ditambahkannya, lomba PKS ini dilaksanakan sebagai bentuk kemitraan antara Polri dengan sekolah-sekolah yang ada.

Selain itu, hal ini juga sebagai upaya pihaknya dalam meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi anak-anak, khususnya para pelajar.

"Harapannya, dengan kegiatan ini pengetahuan anak-anak mengenai peraturan berlalu lintas akan meningkat, dan menjadi suatu parameter untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab dalam berlalu lintas," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB