Sosialisasi Baznas Oleh Pemerintah Kabupaten Bantul Di Aula Kantor Camat Pundong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:52

Kanit Sabhara Polsek Pundong Ipda Muji Widodo mewakili Kapolsek menghadiri sosialisasi Baznas oleh pemerintah Kabupaten Bantul di Aula Kantor Camat Pundong, Kamis 26 Juli 2018 Pukul 10.00 Wib.

Giat sosialisasi dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Baznas Kabupaten Bantul H Zaebani dan Kh Fahrudin, Pengurus Baznas tingkat kecamatan Bapak Adi Raharjo, Camat Pundong Ibu Sri Umayati, SH, Kapolsek Pundong diwakili Kanit Sabhara Ipda Muji Widodo, Perwakilan Anggota Koramil Pundong Pelda Jumakir, Kepala Instansi se kecamatan Pundong, Perwakilan pamong Desa se Kecamatan Pundong.

Sambutan Camat Pundong menyampaikan terimaksih kepada Pengurus Baznas Kabupaten yang telah hadir, tujuan kami adakan sosialisasi ini karena kami selama di Pundong masih banyak kekurangan dalam penyampaian infak dan sodakoh, untuk itu dengan giat ini diharapkan agar lebih semangat lagi, uang yang ada semoga bermanfaat, saldo sampai saat ini lebih kurang 1 juta.

Sosialisasi Baznas Oleh bapak H Zaebani menyampaikan Zakat harus secepatnya habis, tidak boleh disisakan / disimpan apalagi di tabung di bank, Peraturan Bupati nomer 64 tentang pengelolaan Zakat dan infak. Pemerintah Desalah yang mengetahui betul masalah umat di lingkup terbawah, sehingga pendataan warga yang benar - benar berhak menerima alokasi Baznas sehingga kekayaan yang ada pada PNS yang beragama Islam juga untuk kesejahteraan umat yang membutuhkan, Laporan ke Baznas untuk melihat sejauh mana peran pihak - pihak yang terkait melaksanakan kewajibannya.

Sosialisasi Baznas oleh bapak Bahrudin menyampaikan peraturan Nomor 2 tahun 2016 Tentang pembentukan dan tata kerja unit pengumpul zakat, UPZ adalah satuan organisasi yang dibentuk oleh Baznas propinsi atau kabupaten atau kota untuk membantu pengumpulan zakat. Dari awal sampai berakhirnya kegiatan berlangsung aman dan lancar. (Humas polsek Pundong )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB