Sosialisasi Lokakarya Mini Kampung KB Di Aula Kantor Kecamatan Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:23

Di Aula kantor Kecamatan Srandakan telah berlangsung kegiatan sosialisasi lokakarya mini kampung KB yang dihadiri Muspika kecamatan Srandakan, DPPKB PMD Bantul ibu Lilis Wijayanti Sos, MM dan Bpk Yan Riyanto Sos, Kepala dukuh Puron Desa Trimurti dan Kepala dukuh Wonotingal desa Poncosari Kecamatan Srandakan, petugas dari Puskesmas kecamatan Srandakan dan para kader kesehatan sekitar 30 orang. Pada hari Kamis, 12 Juli 2018 pukul 13.00 Wib.

Sekcam Toto Pamudji mengucapkan selamat  dan terimakasih kepada tim DPPKB PMB dan seluruh tamu undangan terutama kepada tim yang bersedia memberikan masukan dan bimbingannya serta arahan kepada kedua dusun Yaitu dusun Puron desa Trimurti dan Wonotingal desa Poncosari Srandakan yang akan maju dalam lomba lokakarya mini kampung KB.

Sambutan sekaligus sebagai nara sumber dari DPPKB PMD Kabupaten Batul bapak Zan Riyanto Sos menyampaikan tentang sosialisasi bantuan keuangan Pemerintah desa dengan sasaran diantaranya,

1. Pembangunan fisik kawasan khusus skala desa seperti obyek wisata desa, kawasan perkantoran desa, pasar desa, kawasan perekonomian desa, kawasan kuliner dan kawasan konservasi desa.
2. pembangunan infrastruktur pedesaan yaitu sanitasi, ppersamphan, pembangunan fisik jalan dan jembatan, penerangan jalan, irigasi dan drainase serta instalasi air bersih/air minum.
3. Pembangunan fasilitas umum, seperti gedung serbaguna, balai pertemuan, taman bermain, lapangan desa, lapangan olah raga, sanggar seni dan budaya
4. Pembangunan fisik pelayanan masyarakat seperti bangunan pendidikan non formal, bangunan keagamaan, Pelyanan kesehatan, pelayanan rumah sederhana tidak layak huni dalam suatu kluster.
5. Pembangunan fisik untuk implementasi teknologi tepat guna.

Maksud diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Selain itu untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta untuk menyelenggarakan program kependudukan. Sedangkan tujuan dilaksanakan lokakarya ini untuk meningkatkan koordinasi dan peran SOPD dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB. Kegiatan berakhir pada pukul 16.30 Wib berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB