Sosialisasi Saber Pungli Dan Pembekalan Anggota Linmas Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:07

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli dan Pembekalan Anggota Linmas Desa Srigading, Sanden. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balaidesa Srigading, Sanden, Jum'at (29/06/2018) mulai jam 20.00 WIB.

Sosialisasi dihadiri Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigpol Tohari, Toga, Tomas serta anggota Linmas Desa Srigading.

Dalam kesempatan tersebut, memberikan pembinaan dan penyuluhan sekaligus Sosialisasi Saber Pungli. Dijelaskan, dalam UU No. 20 Tahun 2001 definisi pungli adalah suatu perbuatan yang dilakukan pegawai negeri atau penyelenggara negara yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, atau dengan menyalahgunakan kekuasaannya memaksa seseorang memberikan sesuatu, membayar atau menerima pembayaran dengan potongan, atau untuk mengerjakan sesuatu bagi dirinya sendiri.

Materi yang disampaikan tidak hanya terbatas pada pungli tapi juga banyak membahas pengelolaan keuangan desa yang akuntabel, transparan dan partisipatif. Selain itu, Aiptu Taryadi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan membagikan stiker, selebaran saber pungli serta kaos Linmas. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:07

0 komentar:

CB