Syawalan Dan Pelepasan Calon Jamaah Haji 2018 Di Pendopo Desa Poncosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:50

Dipendopo desa Poncosari  kecamatan Srandakan kabupaten Bantul telah dilaksanakan Syawalan dan Pelepasan calon Jamaah Haji 2018 oleh IPHI dan MTP kecamatan Srandakan, Kamis tanggal 12 Juli 2018 dimulai pukul 13.30 wib.

Hadir dalam acara  tersebut Kepala Kementerian agama Kabupaten Bantul Drs. H. Bukhori Muslim, M. Si, Muspika Kecamatan Srandakan, Pengurus IPHI dan MTP kecamatan Srandakan, Jamaah calon Haji 2018 sebanyak 17 orang dan tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh bapak H. Andri dilanjutnkan dengan sambutan dari ketua penyelenggara Drs. H. Tukiriyanto, Mm menyampaikan bahwa pada tahun 2018 akan memberangkatkan 17 orang untuk melaksanakan Haji, yaitu dari desa Trimurti 12 orang dan Poncosari 5 orang dan rencananya, jamaah calon Haji asal dari Kecamatan Srandakan akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juli 2018.

Sambutan Pejabat sementara Camat Srandakan, ibu Sri Kayatun  yang intinya menyampaikan Ucapan selamat jalan kepada calon Haji yang akan berangkat ketanah suci, semoga diberikan kelancaran dan kesehatan sehingga pulang dengan lancar dan menjadi Haji Mabrur.

Apresiasi yang tinggi kepada paguyuban Haji Srandakan yang telah berjalan menjadi wadah dan membimbing Calon Haji sehingga lancar.

Dalam tauziahnya, Kepala Kementerian Agama kabupaten Bantul bapak Drs. H. Bukhori Muslim MM menyampaikan Bekal bagi calon Haji Mabrur adalah Taqwa karena Ciri orang yang Taqwa adalah selalu ikhlas untuk Shodaqoh, tidak mudah marah, tidak ada dendam kepada siapapun, selalu berbuat kebaikan, Selalu menjaga kesehatan, Laksanakan semua kegiatan dengan ikhlas sesuai panduan dan Semoga menjadi Haji Mabrur.

Pada pukul 15.20 wib kegiatan yang dihadiri sekira 150 Jamaah tersebut berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB